Pawai Ramadan Libatkan 60 Sekolah

  • Bagikan
Wabub Budi Utomo didampingi Kemeng Lampura Qamaru Zama melepas peserta pawai Ramadan, Jumat (3/5). Foto Fahrozy Irsan Toni/radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Wakil Bupati (Wabup) Lampung Utara (Lampura) Budi Utomo melepas Pawai Songsong Ramadhan 144 H dan Lomba Drumband tingkat RA/TK/PAUD, MI/SD, MTs/SMP, MA/SMA 2019 di halaman Pemda setempat, Jumat (3/5).

Ketua Pelaksana Kurniawati mengatakan bahwa kegiatan lomba pawai tersebut diikuti oleh 60 lembaga dari tingkat RA/TK/PAUD, MI/SD, MTs/SMP, MA/SMA Kabupaten Lampura. Acara tersebut, mengambil tema “Mari kita tingkatkan Iman Taqwa agar Ramadan lebih bermakna”.

Dalam sambutannya, Wabup Budi Utomo mengatakan, beberapa hari lagi akan bertemu dengan bulan suci Ramadhan 1440 H, di mana diwajibkan melaksanakan ibadah puasa untuk mendapatkan pahala berlipatganda dan barokahnya.

“Mari kita syukuri datangnya bulan Ramadan ini dengan meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, dengan taat beribadah dan beramal saleh,” ungkapnya.

Wabub juga menghinbau kepada masyarakat Lampura baik yang umat muslim yang sedang tidak menjalankan ibadah puasa maupun non muslim harus menghormati umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa.

“Jaga persatuan dan kesatuan serta kokohkan rasa persaudaraan demi terwujudnya Kabupaten yang aman, maju, sejahtera, agamis, dan bermartabat,” tandasnya. (ozy/kyd).




  • Bagikan