PDAM Way Rilau Bakal Dapat 10 Armada Tengki Baru

  • Bagikan
Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana saat mengintip keadaan kendaraan oprasional PDAM Way Rilau, Kamis (21/10). Foto Prima Imansyah Permana/Radarlampung.co.id
Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana saat mengintip keadaan kendaraan oprasional PDAM Way Rilau, Kamis (21/10). Foto Prima Imansyah Permana/Radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana meninjau Perusahaan Daerah Air Minum Daerah (PDAM) Way Rilau, pada Kamis (21/10). Tinjauan tersebut dalam rangka mengecek aset kendaraan oprasional PDAM.

Terpantau, orang nomor satu di Kota Tapis Berseri itu, mengecek kendaraan oprasional milik PDAM. Baik itu mobil oprasional, mobil tengki, maupun sepeda motor.


Dirinya pun merencanakan akan menambah 10 unit armada tengki untuk mempermudah pelayanan ke masyarakat.

“Bunda tinjauan rutin, cuma memang kadang-kadang nggak ada informasi tau-tau sudah datang. Kemarin bunda sudah bertanya aset-aset dari PDAM apa saja. Karena rencananya kita mau menambah armada air minum untuk alat distribusi ke masyarakat,” ucapnya, Kamis (21/10).

Baca Juga:   Datangi Kantor Kelurahan, Warga Kelapa Tiga Desak Ada Pemilihan RT

Pengecekan tersebut, lanjutnya sebagai persiapan oprasional perusahaan Siger Mineral atau air mineral kemasan yang saat ini dalam persiapan pembangunan.

“Dari PDAM-nya harus punya tim tersendiri yang khusus untuk proses. Jadi alat perisapannya sudah siap, apa-apa saja yang diperlukan nantinya, kita masih menunggu bangunannya. Kalau sudah jadi sama-sama sudah siap,” ujarnya.

Ia pun mengatakan perlu adanya tambahan armada tengki untuk disteribusi air. Sebab, dari empat unit armada, yang dapat digunakan hanya tiga. Sehingga, dirinya meminta sepuluh unit tambahan armada untuk pelayanan. “InsyaAllah secepatnya kita tambah,” ucapnya.

Disinggung terkait anggaran pengadaan mobil tengki dan pembuatan pabrik air kemasan, Eva meminta dari PDAM sendiri. Ia meminta PDAM memiliki tabungan dan belajar untuk mandiri.

Baca Juga:   Walikota Pinta IDI Bandarlampung Berkolaborasi dan Bersinergi dengan Pemkot

“Mandirinya seperti apa? Memang Kota Bandarlampung memberikan kontribusi, tapi setidaknya PDAM juga bisa ada yang dikerjakan sendiri. Kan namanya perusahan daerah. Harus bisa kokoh sendiri. Jadi pemerintah dan masyarakat bisa merasa bangga,” terangnya.

Eva juga menyampaikan bakal memberikan reward kepada seluruh karyawan perusahaan daerah yang memiliki kinerja baik berupa umrah gratis. “Biasanya pegawai pemerintah saja yang dapat reward umrah. Tapi sekarang, perusahan daerah juga dapat umrah gratis,” tukasnya. (pip/sur)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan