PDI Perjuangan Targetkan Rebut Kekuasaan di Lamteng


RADARLAMPUNG.CO.ID – Pilkada Lampung Tengah 2020 menjadi pelajaran berharga bagi PDI Perjuangan. Partai berlambang kepala banteng ini akan berusaha merebut kembali kekuasaan di Lamteng.

Ketua DPC PDI Perjuangan Loekman Djoyosoemarto menyatakan, PDI Perjuangan sudah punya sistem yang partai lain belum memiliki itu.





“Mudah-mudahan dengan sistem yang kita miliki bisa mencapai target yang sesuai keinginan. Di Lamteng, kita harus leading. Kita harus menang. Baik itu pemilu legislatif, pilgub, pilkada, dan pilpres,” tegas Loekman.

Ia menegaskan, kedepan gerakan partai harus sesuai target, apa pun tantangan ke depan. “Kita rebut kembali kekuasaan di Lamteng. Kita harus solid,” katanya usai menghadiri Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan oleh anggota DPR RI Itet Tridjati Sumarijayanto di kantor DPC PDI Perjuangan.

Baca Juga:   Nasdem Diprediksi Gabung Koalisi Indonesia Bersatu

Ditanya apakah dengan kekuasan legislatif sekarang ini bisa meraih kekuasan eksekutif, Loekman berharap hal itu terwujud.

“Insya Allah. Sistem kita sangat rapi dan ini membutuhkan kedisiplinan dari kader kita. Kata kunci kemenangan besok adalah harus disiplin. Tanpa itu semua selesai,” ujarnya.

Terkait politik transaksional yang selalu jadi momok setiap pergelaran pilkada, Loekman optimistis dengan sistem yang ada bisa diatasi.

“Saya rasa dengan sistem kita, itu bisa menjadi salah satu prioritas keempat atau kelima. Ini terbukti di Wonogiri dan Klaten. Kita akan terapkan di sini,” ungkapnya.

Terkait pemerintahan sekarang ini di Lamteng, Loekman menyatakan silakan masyarakat yang menilai.

“Saya tidak mau mengomentari itu. Silakan masyarakat menilai sendiri. Namun setiap saya bertemu kader dan masyarakat, saya selalu katakan untuk mendukung pemerintahan sekarang ini. Lain halnya nanti kalau pilkada,” tegasnya.

Baca Juga:   Raih Rekor MURI, Senam Sicita PDI-P Menggema di Bandarlampung

Sekali lagi, Loekman meminta semua kader mempertahankan dan meningkatkan kursi yang sudah ada.

“Pileg 2024 sudah dekat, kita pertahankan kursi PDI Perjuangan. Baik itu kursi DPRD kabupaten, DPRD provinsi, dan DPR RI. Kalau tidak bisa ditingkatkan, minimal bisa dipertahankan,” ungkapnya.

Diketahui, Pilkada 2020 pasangan calon Loekman Djoyosoemarto-M. Ilyas Hayani Muda yang diusung PDI Perjuangan dan Partai Gerindra tumbang. Bahkan pasangan ini di bawah paslon Nessy Kalviya Mustafa-K.H. Imam Suhadi yang diusung Partai NasDem, PKS, dan Partai Perindo.

Ya, Pilkada 2020 dimenangkan pasangan calon Musa Ahmad-Ardito Wijaya yang diusung Partai Golkar, PKB, Partai Demokrat, dan PAN. (sya/sur)