PDIP Respon Kabar Herman HN Ditawari Gabung Partai NasDem

  • Bagikan
Mantan Walikota Bandarlampung Herman HN. Foto dok Aprohan Saputra/radarlampung.co.id Saputra/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Beredar kabar mantan Wali Kota Bandarlampung Herman H.N. yang juga kader PDI Perjuangan, ditawari menjadi Ketua DPW Partai NasDem Lampung.

Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD PDI Perjuangan Lampung, Watoni Noerdin merespon kabar tersebut.


“Kalau sudah menjadi Ketua NasDem itu tidak benar. Kalau ada tawaran itu benar. Tapi saya kira beliau (Herman H.N.,) orangnya loyal ke PDIP,” ucapnya saat dikonfirmasi, Senin (4/10).

Watoni melanjutkan, malah yang ditawari sebagai Ketua NasDem Lampung tidak hanya Herman H.N., saja, tapi beberapa orang. “Ya ada lah tapi ada beberapa orang. Informasi ini sudah menyebar di internal PDI Perjuangan, tapi ya tidak elok lah kalau yang dibahas siapa saja yang ditawari. Tidak etis kalu dibahas dipublik, tapi memang ini fakta,” katanya.

Baca Juga:   Mobil Innova Berpenumpang Satu Keluarga Terjun Masuk Sungai, Dua Tewas

Dia mengaku berterima kasih kepada Partai NasDem yang menawari kader-kader PDI Perjuangan untuk menduduki kursi Ketua DPW. Artinya, kata dia, kader-kader PDI Perjuangan adalah politisi yang patut diperhitungkan.

“NasDem ini kan sedang ada perombakan besar-besaran. Mungkin di Tobas (Taufik Bastari, Ketua DPW NasDem Lampung) sudah enggak sepakat lagi. Minta ada penyegaran dan mereka mencoba. Ya kita berterima kasih karena artinya akan kader PDI diperhitungkan,” ucapnya.

Namun, Watoni menilai tawaran ini kurang etis. Sebab, Herman H.N., saat ini masih menjabat sebagai Ketua Satgas Cakra Buana Provinsi Lampung. “Pak Herman di DPC Kota Bandarlampung juga sebagai pelindung. Tidak etis lah kalau orang-orang tersebut masih menjabat ditawari Ketua itu. Hal-hal seperti itu kan harus jelas. Kita begini dalam berpolitik itu harus beretika. Etikanya, kalau lagi menjabat ya jangan digoda. Kalau bisa dicari yang tidak menjabat. Yang dilihat itu kan manajemen organisasinya. Memang ini DPP, tapi juga ada peran sebagian DPW nya. Tapi saya nilai ini secara etika kurang,” katanya.

Baca Juga:   Bripka IS Segera Jalani PTDH

Sementara, Taufik Basari hingga kini belum bisa dikonfirmasi terkait hal tersebut. Pesan singkat yang dikirimkan ke WhatsApp belum dibalas, panggilan teleponnya pun belum dianggkat. Hal serupa juga ketika Radar Lampung mencoba mengkonfirmasi Sekretaris DPW Partai NasDem Lampung, Fauzan Sibron. (abd/wdi)




  • Bagikan