PDIP Terbanyak, Ini Daftar Nama 40 Anggota DPRD Tuba 2019 – 2024

  • Bagikan
ILUSTRASI INTERNET

 

RADARLAMPUNG.CO.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulangbawang (Tuba) telah menetapkan perolehan kursi dan calon anggota terpilih DPRD periode 2019-2024 dalam rapat pleno terbuka, kemarin (22/7).

Dalam rapat kemarin KPU telah menetapkan 40 nama terpilih dari sejumlah parpol yang akan menduduki kursi DPRD Tulangbawang periode 2019-2024.

Keputusan rapat pleno terbuka mengacu pada hasil Pemilu 2019 serta rapat pleno disaksikan langsung oleh saksi masing-masing parpol.

Dalam rapat tersebut, diketahui jika parpol terbanyak yang mendapatkan kursi di DPRD Tulangbawang yakni PDIP dengan memperoleh 10 kursi, Gerindra 9 kursi, PAN 7 kursi, Golkar 6 kursi, Demokrat 3 kursi, PKS 2 kursi, PKB 2 kursi, dan Nasdem 1 kursi.

Dari hasil tersebut dapat diketahui kursi pimpinan DPRD Tulangbawang akan diduduki oleh PDIP, sedangkan tiga wakil pimpinan akan diduduki Gerindra, PAN, dan Golkar.

Baca Juga:   DPRD Tuba Gelar Paripurna Rekomendasi Penyampaian LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2020

Dari hasil tersebut juga diketahui tidak ada parpol baru yang meloloskan wakilnya di DPRD Tulangbawang.

Ketua KPU Tulangbawang Reka Punnata kepada radarlampung.co.id mengatakan, pemilihan anggota DPRD di Kabupaten Tulangbawang berjalan lancar dan tidak ada gugatan dari pihak caleg ke Mahkamah Konstitusi (MK).

“Sehingga KPU RI menegaskan untuk segera menetapkan perolehan kursi dan calon terpilih,” kata Reka, Selasa (23/7).

Sementara itu, saat ditanya terkait waktu pelantikan, Reka menerangkan jika ke 40 anggota DPRD Tulangbawang akan dilantik setelah 19 Agustus 2019.

“Akhir masa jabatan kan tanggal 19 Agustus. Kemungkinan besar setelah itu, untuk waktu pastinya belum (tau),” tandasnya.

Berikut Daftar Nama Anggota DPRD Tuba 2019 – 2024 :

Baca Juga:   DPRD Tuba Gelar Paripurna Rekomendasi Penyampaian LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2020

Dapil 1 (Menggala dan Menggala Timur)

1. Mursidah (PAN)

2. Hevitasari (Gerindra)

3. Aprinasari KS, SAN (Gerindra)

4. Nirwansyah (Golkar)

5. Sodri (PDIP)

6. Zuldin (Demokrat)





  • Bagikan