PDSS SNMPTN Tutup, 14.675 Sekolah Diverifikasi

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi  (LTMPT) telah menutup pengisian dan finalisasi Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) pada 27 Januari 2019 pukul 18.00 WIB. Selanjutnya, proses verifikasi data oleh siswa yang dilakukan hingga 29 Januari 2019 pukul 10.00 WIB.

“PDSS suda ditutup, sempat diperpanjang juga selama 2 hari. Sekarang masih verifikasi nilai rapor. Siswa juga bisa melakukan pengecekan dan melakukan konfirmasi kepada sekolah. Kemudian akan dilakukan pemeringkatan oleh pusat,” kata M. Komarudin Humas Penerimaan Mahasiwa Baru Universitas Lampung (Unila) di ruang kerjanya, Senin (28/1).


Menurut informasi, sambungnya, jumlah sekolah yg melakukan pengisian PDSS sebanyak 18.206. Sedangkan, jumlah sekolah yang melakukan finalisasi sebanyak 14.675. Jumlah itu meningkat dari tahun sebelumnya sebanyak 10.152.

“Selain itu, jumlah sekolah yang berpotensi bisa mengisi data tetapi tidak melakukan pengisian data PDSS sebanyak 3.531 sekolah, tahun lalu sebanyak 8.188,” tandasnya.

Verifikasi data tersebut dilakukan secara online di https://pdss.snmptn.ac.id. Kemudian akan dilakukan perengkingan oleh LTMPT yang menjadi satu-satunya lembaga penyelenggara tes masuk perguruan tinggi terstandar di Indonesia untuk mengikuti SNMPTN. (apr/kyd)




  • Bagikan