PDSS SPAN-PTKIN Diperpanjang

  • Bagikan
Rektor UIN Radin Inten Lampung Prof. Moh Mukri. FOTO RIMADANI EKA MARETA/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID-Pengisian Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) bagi calon pendaftar Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam ( SPAN – PTKIN ) Tahun 2021 diperpanjang. Hal ini menyusul keluarnya Surat Edaran (SE) Ketua Panitia Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru Perguruan Tinggi Keagamaan Islam per Rabu (17/2).

Dalam SE nomor 146 / SPAN – UM / 11 / 2021 tentang Pendaftaran Siswa Dan Perpanjangan PDSS Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (SPAN – PTKIN) tahun 2021, disebutkan bahwa, jadwal PDSS yang sebelumnya akan berakhir pada 17 Februari diperpanjang

Pendaftaran siswa jalur SPAN – PTKIN bagi MA / SMA / SMK / Pesantren Muadalah / PDF / PKPPS yang sudah melakukan finalisasi data di PDSS dapat dilakukan mulai tanggal 19 Februari 2021 sampai 25 Maret 2021 sesuai ketentuan yang berlaku. Kemudian Bagi MA / SMA / SMK / Pesantren Muadalah / PDF / PKPPS yang belum mendaftar atau belum melakukan finalisasi pada PDSS SPAN – PTKIN masih diberikan kesempatan untuk mendaftar dan mengisi serta melakukan finalisasi sampai tanggal 24 Februari 2021 pukul 20.00 WIB.

Baca Juga:   Itera-Unila Bahas Kerjasama Akademik

Namun bagi siswa MA / SMA / SMK / Pesantren Muadalah / PDF / PKPPS yang sudah melakukan finalisa tidak dapat mengubah data siswa yang sudah diinput kan. Selanjutnya Bagi siswa yang MA / SMA / SMK / Pesantren Muadalah / PDF / PKPPS belum melakukan finalisasi belum bisa mendaftar dan mencetak kartu peserta SPAN – PTKIN.

Sementara sebelumnya, UIN Raden Intan Lampung menjadi tuan rumah Pembukaan Seleksi Prestasi Akademik Nasional-Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN UM PTKIN) 2021. Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas membuka langsung kegiatan ini.

Kedatangan Menag di kampus Hijau UIN RIL ini disambut baik Rektor UIN RIL, Prof Moh. Mukri. UIN RIL yang juga meraih penghargaan PTKIN dengan publikasi SPAN-UM PTKIN terbaik, disebut Prof Mukri menyebut banyak apresiasi yang datang dari Menag untuk UIN RIL

Baca Juga:   Itera Siap Ikut Teliti Vaksin Covid-19

“Tadi juga sudah disampaikan ke Menag, dan sudah sangat apresiasi, dia juga baru pertama sejak jadi menteri mengunjungi kampus. Beliau memuji lah, senang kampus disamping besar, asri, bersih, beliau memberikan apresiasi. UIN juga di Lampung merupakan salah satu kampus terbaik dengan berbagai prestasi, ini juga patut disyukuri, tapi tidak boleh berhenti disini, tapi juga menyebar ke yang lain,” ujar Mukri.

Untuk tahun ini sendiri, Mukri mengatakan UIN RIL siap menerima mahasiswa baru. Kuota mahasiswa baru pada 2021 ini sebanyak 5500 hingga 6000 mahasiswa. “ada dua program studi yang dibuka di Fakultas Science dan Teknologi yaitu Program Studi S-1 Biologi dan S-2 Sistem Informasi. “Ya jadi tahun ini ada dibuka fakultas baru science teknologi yang prodinya sudah dapat izin dari Kemendikbud, yaitu prodi biologi dan sistem informasi. Akan dimulai juga penerimaan tahun ini,” tambah Mukri. (rma/wdi)




  • Bagikan