Pembangunan Masjid SMAN 4 Bandarlampung Dianggarkan Rp900 Juta

  • Bagikan
Kepala SMAN 4 Bandarlampung Umar Singgih saat meletakkan batu pertama pembangunan masjid sekolah, Jumat (8/3). Foto SMAN 4 Bandarlampung/Radarlampung.co.id

Radarlampung.co.id – Pembangunan masjid SMAN 4 Bandarlampung resmi dimulai, Jumat (8/3). Masjid yang diberi nama At-Tholibiin yang berarti sebagai tempat belajar tersebut akan berdiri dua lantai tepat di antara ruang kelas sekolah, dibangun di atas lahan seluas 7 x 13 meter persegi.

Pembangunan tersebut akan menelan dana sekitar Rp900 juta dan ditargetkan rampung pada akhir tahun ini.

Kepala SMAN 4 Bandarlampung Umar Singgih mengatakan, masjid merupakan salah satu fasilitas terpenting yang harus dimiliki sekolah, sebagai sarana ibadah bagi siswa dan dewan guru dalam melaksanakan shalat berjamaah.

Selain tempat bersujud, sambungnya, masjid dapat dimanfaatkan siswa untuk belajar serta memperdalam ilmu keagamaan sebagai penunjang pendidikan akademik sekolah. Masjid menurutnya juga merupakan tempat mencetak generasi cerdas dan berkarakter.

Baca Juga:   UTI Perguruan Tinggi Swasta Terbaik Se-Sumbagsel

“Hadirnya masjid yang nyaman sudah barang tentu siswa dan guru dapat beribadah dengan tenang. Masjid ini juga nantinya dapat dimanfaatkan untuk hal lain, seperti kegiatan siswa yang tergabung dalam organisasi rohani Islam dan kegiatan positif lainnya,” ujar dia. (rls/apr/kyd)




  • Bagikan