Pecah, DGCI Sukses Gelar Virtual Anniversary ke-6, TikTok Member Chapter Lampung Curi Perhatian

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Cara unik dilakukan komunitas Datsun Go Community Indonesia (DGCI) dalam merayakan Anniversary ke-6. Ya, di tengah pandemi Covid-19, DGCI memilih untuk merayakannya secara virtual, Minggu (29/11) malam.

Instimewanya, acara yang dimulai sejak pukul 19.00 WIB itu disiarakan secara live dari channel YouTube DGCI Media. Dengan harapan, acara yang mengangkat tema “Berbesar Hati Bersama DGCI di Tengah Pandemi, untuk Indonesia yang Kita Cintai” tersebut dapat dinikmati seluruh member se-Indonesia. Pun seluruh simpatisan DGCI juga masyarakat luas.


DGCI sendiri telah berdiri sejak 13 September 2014. Hingga kini komunitas para pencinta mobil kategori Low Cost Green Car (LCGC) ini telah mencatat member nyaris menyentuh angka 6.000. Yang tergabung dalam 70 chapter se-Nusantara.

Di awal acara, tampak hadir President of DGCI (POD) Pertama Gatot Satrio. Dirinya secara ringkas menjelaskan mengenai semboyan “KPK” yang hingga saat ini dipegang teguh para member.

Dikatakannya, KPK merupakan akronim dari semangat kekeluargaan, persaudaraan, dan kebersamaan. Yang mana, ide ini tercetus lantaran DGCI tak hanya merangkul member. Namun juga keluarga dari para anggota yang tergabung dalam komunitas tersebut.

“Asal usulnya, kenapa si kita kopdar tidak bareng keluarga. Makanya kita lantas setiap kopdar merancang acara bagaima anak-anak bisa tetap enjoy. Ibu-ibu bisa berbincang atau arisan, dan kaum laki-laki atau bapak-bapaknya bisa berbincang otomotif tanpa harus kepikiran orang rumah, dengan dikit-dikit harus mengabari orang rumah. Jadi dengan semboyan KPK, ya anggota keluarga sebisa mungkin diajak saat kita kopdar,” ulasnya.

Sementara, POD DCGI saat ini: Ucok Charles Kairupan menegaskan, sampai dengan saat ini semboyan tersebut masih dipegang teguh oleh DGCI se-Nusantara. Dan, dirinya merasa senang, DGCI masih dapat menggelar Anniversary ke-6, meski secara virtual.

“Alhamdulilah kita semua dapat berkumpul di agenda nasional secara virtual, di perayaan hari jadi ke-6 DGCI. Ayo tetap semangat meski dalam kondisi pandemi, untuk Indonesia yang kita cintai. Terus menjadi komunitas yang tidak hanya menjadi bermanfaat bagi anggotanya tapi juga untuk masyarakat luas, itu yang paling pertama,” tegasnya saat memberi sambutan.

“Selamat melepas rindu secara virtual DGCI se-Nusantara. Semakin kekeluargaan, semakin persaudaraan, semakin kebersamaan. Salam KPK!,” pungkasnya.

Tak mau ketinggalan, DGCI Lampung pun menggelar nobar perayaan anniversary ke-6 DGCI. Bertempat di Pujasera, Wayhalim, puluhan member hadir dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. DGCI Lampung pun berkesempatan untuk masuk dalam sesi wawancara live.

Member DGCI Lampung menggelar nobar Anniversary DGCI Ke-6, Minggu (29/11) malam. FOTO IST.

“Pokoknya, terus berkarya untuk dunia otomotif nasional, DGCI yes!,” tegas Ketua Chapter (VPC) DGCI Lampung Emil Aprillo.

Nah, pada Anniversary kali ini, DGCI Lampung melalui membernya Mayang berhasil meraih juara III dalam lomba kreasi TikTok yang digelar untuk meramaikan acara tahun ini. (sur)




  • Bagikan