Pecah, Hujan Tak Surutkan Animo Peserta Strong Nation Special Class


 

radarlampung.co.id – Strong Nation menjadi salah satu olahraga yang sedang populer belakangan ini. Sekitar satu tahun terakhir, olahraga dengan latihan high-intensity interval training (HIIT) yang diiringi musik orisinal ini mulai berkembang di Bandarlampung. Beberapa studio dan sanggar olahraga pun membuka kelas ini bagi peminatnya.





Karena animo tinggi terhadap olahraga ini, maka digelarlah ‘Strong Nation Special Class’ di Waterpark Bumi Kedaton, Batuputu, Bandarlampung, Sabtu (4/12).

Ratusan member dari berbagai studio dan sanggar olahraga memenuhi pelataran waterpark. Guyuran hujan pun tidak menyurutkan antusiasme peserta.

“Kegiatan special class ini adalah kelas bersama semua member Strong Nation di Lampung. Semua sync (sebutan untuk instruktur Strong Nation) dan member hadir untuk berolahraga bersama. Semoga bisa memperkuat ikatan sekaligus meningkatkan gaya hidup sehat bagi semua yang hadir,” kata Sync Mona, yang merupakan owner Studio 8, Bandarlampung.

Strong Nation adalah olahraga pembakar kalori sambil mengencangkan lengan, kaki, perut, dan bokong. Strong Nation juga mampu membakar lemak dan kalori lebih banyak. Proses pembakarannya pun berlangsung lebih lama. Tak hanya membuat tubuh lebih bugar, Strong Nation cocok dilakukan bagi yang menginginkan tubuh ideal.

Terdapat empat sesi–yang disebut kuadran–per kelasnya yang berlangsung sekitar 60 menit. Latihan ini memiliki level gerakan yang disesuaikan untuk pemula hingga ahli. Untuk pemula, direkomendasikan untuk memilih intensitas paling rendah atau low. Seiring waktu, frekuensi dan kekuatan bisa ditingkatkan ke level tengah (base) kemudian tinggi (max).

Strong Nation menggunakan tubuh sendiri sebagai bebannya. Tidak memerlukan peralatan khusus seperti dumb bell atau lainnya. Di dalamnya juga terdapat gerakan martial arts atau bela diri. Yang membedakan dengan jenis olahraga berat lainnya adalah musik orisinal yang disesuaikan dengan setiap gerakan dan kuadran. (dna/yud)