Pedagang di Kawasan Tugu Kopiah Emas Akan Ditertibkan

  • Bagikan

Radarlampung.co.id.- Dalam penataan ibu kota Lampung Tengah, Gunungsugih, para pedagang di seputaran area Tugu Kopiah Emas akan ditertibkan. Dari hasil rapat bersama Sekkab Lamteng Nirlan, penertiban diserahkan kepada camat Gunungsugih.

Kasatpol PP Lamteng I.G. Suryana menyatakan penertiban diserahkan kepada pihak kecamatan. “Penertiban diserahkan kepada pihak kecamatan. Ini merupakan hasil rapat bersama Pak Sekda,” katanya.


Saat dikonfirmasi, Camat Gunungsugih Candra Sukma membenarkan hal tersbut.

“Ya, penertiban diserahkan kepada pihak kecamatan. Nanti kita berkoordinasi dengan pihak pengelola Kawasan Taman Wisata Kopiah Emas. Kita akan lakukan pendekatan secara persuasif. Kita juga tidak bisa semena-mena kepada para pedagang,” ujarnya.

Untuk penempatan para pedagang, kata Candra, di los Tugu Canang dan area lapangan bulu tangkis samping rumah dinas wakil bupati. “Kalau punya duit ya sewa los di Tugu Canang. Kalau tidak ya di area lapangan bulu tangkis,” ungkapnya.

Baca Juga:   Wakapolres, Kasatsabhara, dan Tiga Kapolsek Resmi Pindah Tugas

Diketahui sebelum dibangun Tugu Canang, para pedagang berdagang di sekitar lapangan. Namun dengan dibangunnya Tugu Canang, para pedagang berjejer dia area Tugu Kopiah Emas. (sya/sur)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan