Peduli Bahaya DBD, Ini Langkah Indomaret Bersama Baygon

  • Bagikan

radarlampung.co.id – PT Indomarco Prismatama (Indomaret) Cabang Lampung kembali menghelat kegiatan fogging dan penyuluhan pencegahan penyakit DBD di Desa Kurungan nyawa Kecamatan Gedung Tataan Pesawaran, Rabu (18/4).

Development Manager Indomaret Lampung Deny Susilo mengatakan kegiatan fogging bertujuan untuk mengantisipasi dan mencegah merebaknya virus demam berdarah (DBD).

“Kegiatan hari ini (Rabu,Red) merupakan yang ke 6 kalinya CSR Indomaret bersama Baygon dan Dinas Kesehatan menghelat kegiatan fogging sejak tahun 2013 serentak secara nasional,”ujar Deny, Rabu(18/4).

Kegiatan Fogging seperti ini merupakan salah satu kegitan CSR Indomaret dan rutin dilakukan dari tahun ke tahun. Tahun ini Indomaret menargetkan kegiatan CSR fogging bisa dilakukan pada 29 titik lokasi pada hampir seluruh wilayah Indonesia.

Baca Juga:   Ups, Isu Polemik Kepemimpinan DPRD Bandarlampung Terbawa hingga ke Paripurna

Lebih lanjut, Deny menyebutkan sebanyak 500 KK (kartu keluarga) yang berlokasi di kelurahan Kurungan Nyawa Kecamatan Gedung Tataan Kabupaten Pesawaran mengikuti kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan untuk program pemerintah dan warga masyarakat untuk memberantas sarang nyamuk demam berdarah yang resikonya sangat berbahaya,”jelasnya.

Dalam kegiatan fogging ini juga mengajak masyarakat hidup sehat, untuk menjaga kebersihan lingkungan disekitar tempat tinggalnya. Selain itu, ada juga penyuluhan pemberantasan sarang nyamuk untuk masyarakat Hal ini juga sebagai wujud nyata bentuk kepedulian Indomaret kepada masyarakat sekitar yang juga konsumen setia Indomaret.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dr Elvira Irianti selaku perwakilan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran, Dr. Ida Farida selaku Kepala Puskesmas Bernung, Kepala Desa Kurungan Nyawa Zukipli dan Dony  sebagai perwakilan dari Baygon/Autan serta Ketua RT/RW, tokoh agama dan kader setempat. (ynk/ynk)



  • Bagikan