Pegawai Bolos, Sekkab Lamteng Tegaskan Akan Bina

  • Bagikan
Sekkab Lampung Tengah (Lamteng) Nirlan. FOTO HUMAS PEMKAB LAMTENG

RADARLAMPUNG.CO.ID – Disiplin aparatur sipil negara (ASN) menjadi perhatian Sekkab Lampung Tengah (Lamteng) Nirlan. Kali ini dirinya melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) di Dinas Perdagangan, Selasa (2/2).

“Saya sidak ini bertujuan meningkatkan disiplin ASN di lingkungan Pemkab Lamteng. Disiplin ASN harus menjadi contoh bagi masyarakat,” tegasnya.


Mantan Sekkab Lampung Barat ini merasa bersyukur tidak ada pegawai yang bolos kerja tanpa alasan di Dinas Perdagangan. “Alhamdulillah, saya tidak menemukan pegawai bolos kerja tanpa alasan. Hanya ada pegawai yang sedang melaksanakan dinas luar,” katanya.

Jika ada pegawai yang tidak masuk kerja tanpa alasan atau bahkan keluyuran saat jam kerja, kata Nirlan, pegawai yang bersangkutan akan langsung diberikan pembinaan. ”Saya akan panggil kepala OPD yang bersangkutan. Inspektorat saya minta melakukan teguran atau peringatan kepada pegawai yang bolos,” ujarnya.

Baca Juga:   Diduga Rusak Rumah Mertua, Oknum Bidan di Padang Ratu Lamteng Dipolisikan

Terkait penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, Nirlan juga meminta ASN jadi contoh. “ASN harus jadi contoh mematuhi protokol kesehatan. Bagaimana masyarakat dimulai dari kita,” ungkapnya. (rls/sya/sur)




  • Bagikan