Pegawai dan WBP Rutan Kotaagung Tes Urine

  • Bagikan
Pegawai Rutan Kelas IIB Kotaagung saat melaksanakan tes urine dipimpin langsung Kepala Rutan Akhmad Sobirin Soleh. FOTO DOKUMEN RUTAN KELAS IIB KOTAAGUNG

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 25 warga binaan pemasyarakatan (WBP) dan sembilan petugas Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kotaagung, mengikuti tes urine, Kamis (18/11). Pemeriksaan bertujuan untuk memastikan terbebas dari jeratan narkoba.

Kepala Rutan Kelas IIB Kotaagung Akhmad Sobirin Soleh didampingi Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Boy Naldo menjelaskan, kegiatan tersebut salah satu langkah untuk memberikan sebuah image kepada masyarakat, bahwa seluruh jajaran petugas dan WBP turut serta dalam program P4GN  (pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba).


“Ini adalah komitmen bersama Kemenkumham untuk memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba semua jenis. Dimulai dari diri sendiri atau petugas dan juga warga binaan,” jelas Sobirin.

Baca Juga:   Latih Keterampilan Menjahit untuk Warga Binaan Bapas

Lebih lanjut Sobirin menjelaskan, dari hasil tes urine yang dilaksanakan, petugas dan WBP negatif narkoba.

Dirinya mengharapkan, terus dapat memberikan yang terbaik untuk warga binaan di Rutan Kotaagung. Pihaknya siap mendukung semua program pemerintah terhadap pemberantasan narkoba. Di luar atau di dalam rutan.

Selain tes urine, Rutan Kotaagung juga melaksanakan kegiatan razia kamar hunian. Ditemukan barang terlarang berupa dua buah handphone, dua charger, satu cutter, satu gunting kuku, satu set kartu remi, satu buah sendok besi, satu terminal, satu 1 piring kaca, dua   paku, satu gelas kaca.

Penggeledahan kamar hunian ini juga dilaksanakan secara insidentil dan berkala dengan waktu yang tidak ditentukan. Kegiatan ini secara berkelanjutan untuk mencegah adanya barang-barang terlarang di dalam rutan. (ehl/ais)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan