Pegawai PLN se Lampung Terima Vaksin

  • Bagikan

 

RADARLAMPUNG.CO.ID – PLN se Provinsi Lampung menerima penyuntikan vaksin Covid-19 yang dipusatkan di PLN UPDK Bandarlampung di Jalan Raden Gunawan. Penyuntikkan vaksin dilakukan dalam sehari denagn dijadwalkan berdasarkan sesuai dengan unit-unitnya.

General Manager PLN UID Lampung, I Gede Agung Sindu Putra mengatakan, vaksin yang diberikan untuk pegawai di lingkungan PLN tersebut dilakukan sebagai dukungan kepada pemerintah dalam hal penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 lebih lanjut.

“Kita dapat bantuan 1000 vaksin dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, jadi kita kolaborasi dengan semua unit PLN di Lampung untuk vaksinasi hari ini,” ujarnya usai memantau pelaksanaan vaksin di kantor PLN UPDK Bandarlampung, Sabtu (24/4).

Baca Juga:   Rivan A Purwantono Kembali Mendapat Mandat Memimpin PT Jasa Raharja (Persero)

Ia menuturkan, PLN termasuk dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, yang juga sering bertemu dengan masyarakat, sehingga sesuai anjuran pemerintah untuk didahulukan melakukan vaksinasi.

Dikatakannya, jadwal vaksinasi dibagi, sehingga pegawai bisa datang sesuai dengan jadwal yang ditentukan. “Jadwalnya dibagi, sehingga tidak terjadi penumpukkan di sini. Yang sudah vaksin, kami imbau untuk langsung pulang,” imbuhnya.

Meski sudah melakukan vaksin, Sindu tetap mengimbau pegawainya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan di mana pun, termasuk di kantor PLN. Di PLN UID Lampung pun, pihaknya menerapkan kebijakan untuk work from home.

“Kita terapkan WFH 50 persen. Kita mengikuti kebijakan pemerintah, karena kita juga ingin berperan membantu pemerintah menekan penyebaran covid-19,” ujarnya.

Baca Juga:   Harga Sapi di Produsen Naik, Semua Menjerit

Di samping itu, untuk menekan penyebaran covid-19 di PLN, pihaknya juga rutin melakukan swab antigen kepada seluruh pegawai PLN UID Lampung, termasuk semua unit PLN di Lampung, dua kali dalam satu bulan.

“Kita juga ingin memastikan bahwa pegawai kita ini tidak membawa virus, atau sudah steril saat memasuki kantor. Pada prinsipnya kita turut berperan dalam pencegahan,” pungkasnya. (rur/yud)



  • Bagikan