Pejuang Muda Kemensos Turun ke Pesawaran, Verifikasi ASN Penerima Bansos

  • Bagikan
Ilustrasi/foto sumber cermati.com

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pejuang Muda Kementerian Sosial tengah turun ke lapangan guna memverifikasi dan memvalidasi indikasi ASN yang menerima bantuan sosial di Pesawaran.

“Mereka sudah ada data. Saat ini lagi turun ke lapangan untuk verifikasi. Hasil mereka turun, langsung dilaporkan ke Kementerian Sosial. Tidak ke kita lagi. Kita tidak tahu berapa. Siapa saja by name by addres-nya,” kata Kepala Dinas Sosial Pesawaran A. Razak, Senin (22/11).


A. Razak mengungkapkan, pelaksanaan verifikasi dan validasi sifatnya independen. Di mana, laporan disampaikan secara online.

Nantinya setelah verifikasi dan validasi sekitar dua bulan, data ASN yang masuk dalam bansos akan dihapus dari Kementerian Sosial.

Baca Juga:   Wagub Nunik di RSUDAM Jelang Persalinan

“Mereka langsung dan sifatnya independen. Mereka hanya izin untuk turun ke lapangan. Nanti mereka lapor langsung ke kementerian. Data (ASN) yang menerima bansos akan dihapus, dan diganti dengan masyarakat yang lebih membutuhkan,” tegasnya.

Plt. Kabag Kesra ini melanjutkan, Pejuang Muda yang melakukan tagging berjumlah sembilan orang. Dua di antaranya mahasiswa dari Semarang dan Bandung. Selebihnya mahasiswa Unila dan UIN Raden Intan Lampung.

“Mereka membawa dasar (surat) dari Kementerian. Kita sudah buat surat yang ditandatangani pak bupati agar desa dapat memberikan dukungan kepada pejuang muda yang tengah turun ke desa,” ujarnya.





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan