Pekan Depan, Gubernur Lantik Kada Lampura Terpilih

  • Bagikan
Kepala Biro Pemerintahan dan Otda Setprov Lampung, Chandri. Foto Agung Budiarto/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id-Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo mewakili pemerintah pusat dijadwalkan melantik Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangku Negara beserta Wakilnya Budi Utomo pada Senin (25/3).

Kepala Biro Pemerintahan dan Otda Provinsi Lampung, Chandri mengatakan, pelantikan merujuk Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri nomor 132.18-400 tahun 2019 tentang pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Utara.


“Rencananya Senin di Lantai III Balai Keratun Setprov Lampung. Untuk Gladi Bersihnya ita lakukan pada Jumat (22/3),” ujarnya kepada wartawan (19/3).

Saat ini pihaknya sedang melakukan persiapan baik mengenai undangan, kemudian unsur Fokorpimda dari Pemprov dan Pemkab Lampura serta masing-masing Kepala Daerah.

“Undangan ya sekitar 300 an lah. Yang jelas untuk acara kita sedang persiapkan,” kata dia.

Baca Juga:   Bareskrim Polri dan Kementerian DLH Selidiki Limbah Hitam di Laut

Diketahui, Agung Ilmu Mangkunegara dan Budi Utomo mendulang suara pada Pilkada 2018 sebanyak 162.426 suara. Sementara dua pasangan lainnya yakni Zainal Abidin dan M Yusrizal memperoleh 104.885 suara, kemudian pasangan Aprozi Alam dan Ice Suryana meraih 52.139 suara.

Penetapan keduanya berdasarkan surat keputusan KPU nomor 069/HK.03.1-kpt/1803/KPU-kab/VII/2018 tentang penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih pada pemilihan bupati dan wakil bupati kabupaten lampung utara tahun 2018. (abd/wdi)




  • Bagikan