Pekan Depan Gubernur Lantik Wabup Mesuji

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Wakil Bupati Mesuji terpilih: Haryati Candralela direncanakan dilantik langsung oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. Rencananya kegiatan yang akan berlangsung di Pemprov Lampung ini bakal dilakukan pekan depan.

Hal itu disampaikan Karo Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda Pemprov Lampung, Nirlan melalui sambungan telfonnya, Rabu (30/12).


“Iya pekan depan dijadwalkan bakal dilantik Gubernur Lampung,” jelas Nirlan.

Menurutnya, pelantikan akan digelar terbatas dan menerapkan protokol kesehatan. “Untuk undangan terbatas dan tetap menerapkan protokol kesehatan,” tambahnya.

Untuk diketahui, Haryati Candralela dipilih DPRD Mesuji sebagai wakil bupati Mesuji pada 17 November lalu sebagai Wabup Mesuji periode sisa masa jabatan 2017-2022.

Haryati yang merupakan Kader Partai Golkar ini memperoleh 19 suara, mengalahkan rivalnya Arif Tirtia Hatang nomor urut 01 yang memperoleh 16 suara Dengan demikian Haryati berhak mendampingi Bupati Mesuji Saply TH di sisa masa jabatannya.

Baca Juga:   Waspada! Hujan Lebat Disertai Angin Kencang dan Petir 3 Hari ke Depan

Pemilihan tersebut dihadiri seluruh anggota DPRD Mesuji berjumlah 35 orang.

“Ya, hasil pemungutan suara tadi calon nomor urut 02 (Haryati Candralela) unggul dengan 19 suara, sedangkan calon nomor urut (01) Arif Tirtia Hatang memperoleh 16 suara. Jadi wakil bupati terpilih adalah calon nomor urut 02 Haryati Candralela,” kata Ketua Panitia Pemilihan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Mesuji Jhon Tanara belum lama ini. (rma/sur)




  • Bagikan