Pekan Depan, Mesuji Berlakukan Tatap Muka Terbatas

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Setelah menggelar rakor bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten/Kota se Lampung beberapa waktu lalu, Disdikbud Kabupaten Mesuji, berencana akan menggelar KBM tatap muka terbatas.

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Mesuji, Yoga Puja Rama, membenarkan akan melaksanakan KBM tatap Muka. Pelaksanaannya sendiri pada Senin (6/9).


“Iya, hari Senin (6/9) kita akan melaksanakan KBM tatap muka,” ungkap Yoga, Kamis (2/9).

Menurutnya, pelaksanaan KBM tatap muka akan dilaksanakan untuk jenjang pendidikan TK hingga SMP di seluruh Kabupaten Mesuji.

“Kami sedang mempersiapkan persyaratan pelaksanaan KBM tatap muka terbatas. Seperti ijin wali murid dan persetujuan Kepala Daerah,” ujarnya.

Untuk persetujuan wali murid, sambung Yoga, pihaknya sudah melakukan hal tersebut. Hanya saja, masih ada yang kurang, yakni persetujuan di jenjang pendidikan TK.

Baca Juga:   Bupati Mesuji Pantau Penerapan Prokes Pelaksanaan Tes CPNS

Sedangkan, untuk persetujuan Kepala Daerah pihaknya sudah melaporkan ke Bupati Mesuji Saply TH pada Senin (30/8/), sekaligus melampirkan semua persyaratan KBM tatap muka terbatas.

“Kedua persyaratan ini adalah wajib hukumnya,” ucapnya.

Lebih lanjut, Yoga memaparkan, pelaksanaan KBM tatap muka terbatas, dilakukan dengan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat. Dengan peserta didik maksimal 50 persen dengan jarak tempat duduk kurang lebih 1,5 meter.

“Atau sekitar 18 siswa kecuali untuk TK maksimal 33 persen atau maksimal 5 siswa per satu ruang. Terkait sift nanti kita lihat seberapa banyak ruang kelas yang di miliki oleh sekolah, sedangkan jumlah jam belajar juga dikurangi hanya sekitar 3 jam,” pungkasnya. (muk/yud)




  • Bagikan