Pekon Srikaton Wakili Tanggamus dalam Lomba Kesrak PKK-KKBPK-Kesehatan Tingkat Provinsi

  • Bagikan
Bupati Tanggamus Dewi Handajani, Ketua DPRD Heri Agus Setiawan, Wakil Bupati AM. Syafi'i dan tim penilai provinsi mengunjungi Pekon Srikaton. FOTO EDI HERLIANSYAH/RADARLAMPUNG.CO.ID  

radarlampung.co.id – Pekon Srikaton, Kecamatan Semaka mewakili Tanggamus dalam lomba Kesatuan Gerak (Kesrak) PKK-KKBPK-Kesehatan dan 10 Program Pokok PKK tingkat Provinsi Lampung tahun 2019. Penilaian dilakukan tim provinsi, Senin (25/11).

Ketua Tim Penggerak PKK Tanggamus Sri Nilawati dalam ekpose-nya menerangkan, sebelumnya Pekon Srikaton terpilih dan ditetapkan sebagai terbaik satu dalam lomba Kesrak PKK-KKBPK-Kesehatan tingkat kabupaten yang dilaksanakan Oktober lalu .


Pekon ini sebagai pelaksana terbaik posyandu, sebagai Pekon Kampung KB, pelaksana terbaik lingkungan bersih dan sehat, dan pekon ODF. ”Inovasi, antusias para kader dan masyarakat dalam memajukan pekon lebih baik. Ini didukung tokoh agama, tokoh masyarakat dan lain lain,” kata Sri Nilawati.

Baca Juga:   Tingkatkan Pelayanan Dengan KB Bergerak

Sementara Bupati Dewi Handajani mengungkapkan, terpilihnya Pekon Srikaton mewakili Tanggamus dalam lomba ini, bukanlah hal yang kebetulan. Sebab keterwakilan ini sangat didukung oleh beberapa faktor.

Di antaranya tingginya peran serta masyarakat dalam pembangunan pekon, tingginya kesadaran dan pemahaman masyarakat terhadap pentingnya kesehatan lingkungan, perilaku hidup bersih dan sehat oleh masyarakat, pemanfaatan Posyandu, tingginya kesertaan masyarakat dalam program KB dan lainnya.

”Sangat beralasan jika Pekon Srikaton berdasarkan hasil  penilaian tim nanti dianggap layak mewakili Tanggamus menjadi duta Provinsi Lampung ke tingkat nasional,” tegasnya.

Di sela kegiatan, Dewi Handajani juga menyerahkan ambulans secara simbolis untuk sejumlah pekon di Kecamatan Wonosobo. (ehl/ais)




  • Bagikan