Pelajar di Lampung Layarkan Kapal Kemanusiaan

  • Bagikan

Radarlampung.co.id – Ulang tahun SMA Negeri 1 Tanjung Sari, Lampung Selatan pada Jumat (29/1) lalu terlihat sangat berbeda, selain kegiatan seremoni potong tumpeng dan kue tart, Kepala Sekolah Dra Gusti Heni Indrawati juga mengajak segenap civitas akademi terus peduli kemanusiaan.

Gusti Heni mengaku terus berusaha memotivasi muridnya dengan berbagai kegiatan. Seperti pengumpulan bantuan untuk korban bencana gempa dan banjir.


“Hasil pengumpulan bantuan itu, nantinya akan dititipkan melalui ACT Lampung lewat program Kapal Kemanusiaan,”kata dia dari rilis yang diterima Radarlampung.co.id pada hari Sabtu (30/1).

Sementara, Ketua MRI Lampung Selatan, Ageng Syaiful Anwar menjelaskan, hadirnya kepedulian kemanusiaan dari siswa-siswi, menunjukan bahwa ada dukungan penuh dari pihak Sekolah.

Baca Juga:   Presiden Jokowi Serahkan 21.541 Sertifikat Tanah Objek Reforma Agraria Tahun 2021 untuk Provinsi Lampung

“Terimakasih atas dukungan pihak Sekolah sehingga teman-teman bisa berkontribusi untuk program Kapal Kemanusiaan,” ucapnya.

Terpisah, Kepala Cabang ACT Lampung, Dian Eka Darma Wahyuni mengaku bangga dengan turut sertanya pelajar dalam ikhtiar melayarkan Kapal Kemanusiaan, dukungan itu hadir dari SMA Negeri 1 Tanjung Sari dan SMANSA Banjar Agung Tulang Bawang yang menyalurkan ratusan pcs pampers untuk anak-anak terdampak bencana.

“Peran serta semua pihak sangat diperlukan sehingga Kapal Kemanusiaan bisa segera berlayar kembali,” tutupnya. (gie/rls/yud)




  • Bagikan