Pelajar Lampung Jadi Pengerek Bendera HUT Ke-76 Kemerdekaan RI, Kepsek: Bangga, Anak Desa Bisa ke Istana Negara

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Ridho Hafidzar Armadhani, siswa SMAN 1 Kalirejo, Lampung Tengah, terpilih sebagai Paskibraka Nasional dalam pengibaran bendera HUT RI Ke-76 Kemerdekaan RI. Hal ini tentunya semakin membanggakan Lampung dan Lamteng khususnya.

Dalam pengibaran bendera di Istana Negara Jakarta, remaja kelahiran 22 Januari 2005 itu bertugas sebagai penggerek bendera.


Kepala SMAN 1 Kalirejo Husnul Marati mengungkapkan rasa bangga terhadap anak didiknya yang kini duduk di Kelas X. “Sudah tentu bangga sekali. Ridho bisa mengharumkan nama sekolah, Lampung, dan Lamteng khususnya. Bagaimana tidak bangga, anak desa bisa ke Istana Negara,” katanya.

Husnul melanjutkan, Ridho merupakan siswa yang disiplin, sopan, dan taat beribadah. “Anaknya memang disiplin, sopan, dan taat beribadah. Menjadi Paskibraka mengikuti jejak kakaknya yang dulu juga Paskibraka dan terpilih menjadi pengibar bendera di Provinsi Lampung,” ujarnya.

Baca Juga:   Polresta Bandarlampung Tangkap Empat Pemalsu Surat Rapid Tes

Husnul mengaku cukup mengenal Ridho. “Saya tahu betul dengan Ridho. Waktu seleksi di kabupaten menginap di rumah saya. Ridho ini anak bungsu dari lima bersaudara. Cita-citanya bisa masuk Akpol. Mudah-mudahan cita-citanya bisa terwujud dengan prestasi yang telah diraih. Sekarang belum bisa komunikasi karena kan nggak boleh pegang HP. Biasanya Ridho telepon malam-malam memberi kabar, ‘Maaf Bu’,” ungkapnya.

Ulqia Rahma sebagai Pembina Paskibraka SMAN 1 Kalirejo turut bangga atas prestasi terbaik yang dicapai Ridho.

“Harapan kami siswa yang ikut latihan Paskibraka bisa sampai di Istana Negara dan tahun ini telah ditunjukan oleh Ridho. Mudah-mudahan menjadi teladan dan mesin penggerak, memacu semangat siswa lainnya dalam berjuang meraih prestasi. Juga mengharumkan nama sekolah sebagai anak negeri dan generasi bangsa yang akan meneruskan serta mengisi kemerdekaan dengan prestasi,” urainya.

Baca Juga:   Gedung Pemprov Lampung Diserbu Denjaka dan Marinir

Paskibraka SMAN 1 Kalirejo, kata Ulqia, sudah banyak meraih prestasi. Pada 2016 masuk seleksi Provinsi Lampung oleh siswa bernama Puspa Permata Sulam. Kemudian pada 2017-2021 berturut-turut masuk di tingkat Kabupaten Lamteng. Pada 2017 a.n. Tasya Ulfiana; Anton Permadi dan Qori Indriatul (2018); Fahmi Singgih (2019); Zeriyan Hela Nugrah (2020); serta Ignes Safitri (2021),” paparnya.

Diketahui telah melewati seleksi ketat Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Provinsi Lampung. Ridho bersama 68 siswa dari 34 provinsi di Indonesia terpilih menjadi Paskibraka Nasional 2021 juga telah mengikuti Diklat di PPON Cibubur. Pada Kamis (12/8) sudah dikukuhkan oleh Presiden RI Joko Widodo di halaman depan Istana Merdeka Jakarta. (sya/sur)




  • Bagikan