Pelajar Lamtim Harus Bijak Gunakan Internet!

  • Bagikan
Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari membuka sosialisasi Internet Sehat di SMAN 1 Labuhanmaringgai, Kamis (12/9). FOTO HUMAS PEMKAB LAMPUNG TIMUR
Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari membuka sosialisasi Internet Sehat di SMAN 1 Labuhanmaringgai, Kamis (12/9). FOTO HUMAS PEMKAB LAMPUNG TIMUR

radarlampung.co.id – Era globalisasi, terutama perkembangan teknologi informasi yang semakin pesat memiliki banyak dampak. Dari sisi positif, masyarakat semakin mudah mengakses informasi. Salah satunya melalui media sosial.

Sementara dampak negatif, kemudahan akses informasi itu terkadang dimanfaatkan pihak-pihak tidak bertanggung jawab untuk menyebarkan berita bohong dan ujaran kebencian.

Karena itu, Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari mengajak masyarakat, khususnya para pelajar dapat memanfaatkan teknologi seperti internet dengan bijak. “Gunakanlah kemudahaan akses internet untuk membuka wawasan dan ilmu pengetahuan yang positif,” kata Zaiful saat membuka sosialisasi Internet Sehat di SMAN 1 Labuhanmaringgai, Kamis (12/9).

Melalui kegiatan itu, Zaiful juga mengimbau para siswa dapat memanfaatkan internet untuk menyebarkan informasi positif.

Baca Juga:   Tetap Tingkatkan Kinerja Laksanakan Program Pembangunan!

Dalam kesempatan tersebut, Zaiful juga menyatakan, Pemkab Lamtim akan memberikan bea siswa kepada anak petani berprestasi yang diterima di perguruan tinggi negeri. ”Peluang ini harus dimanfaatkan. Bagi yang berprestasi, Insya Allah kita akan berikan rekomendasikan untuk kuliah di semua jurusan. Pemkab Lamtim telah berkomitmen dengan Unila untuk mewujudkan rencana tersebut,” tegasnya Zaiful. (wid/ais)




  • Bagikan