Pelajar Mts Dihabisi, Motor Diambil, Tersangkanya Kakak Kelas

  • Bagikan
jenazah axsel Fernando saat hendak dikebumikan. foto ist

radarlampung.co.id – Tragis nasib Axsel Fernando (13). Pelajar kelas I sebuah Madrasah Tsanawiyah (MTs) di Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) ini tewas dengan tubuh penuh luka dan leher terjerat dasi.

Kapolsek Seputihmataran Iptu Setio Budi menyatakan, awal mula pihaknya mendapatkan laporan orang hilang, Kamis (31/1) sekitar pukul 10.00 WIB. “Kita dapat informasi orang hilang. Laporan ini langsung kita tindak lanjuti. Kita lakukan penyelidikan,” katanya, jumat (1/2)


Pada Kamis (31/1) sekitar pukul 00.30 WIB, kata Setio, korban ditemukan sudah meningal dunia di pinggir sungai perkebunan karet Kampung Sumberagung, Kecamatan Seputihmataram. “Korban ditemukan warga di kebun karet dalam kondisi tewas di pinggir sungai perkebunan karet. Leher korban terjerat ikat pinggang warna hitam dan dasi, tubuh korban dipenuhi luka, serta motor Suzuki Satria FU warna hitam BE 4734 JE hilang,” katanya.

Baca Juga:   Oknum Staf Sekamar dengan Wanita Bersuami, Ini Respon Sekwan DPRD Lampung

Dari hasil penyelidikan, kata Setio, polisi langsung memburu tersangka pembunuh Axsel. “Hasil penyelidikan kita diketahui siapa pelakunya. Kita langsung amankan tersangka FY (15), Jumat (1/2) sekitar pukul 00.30 WIB di kediamannya. Tersangka merupakan kakak kelas korban,” ujarnya.

Dari keterangan FY, kata Setio, perbuatan ini dilakukan bersama seorang rekannya DD (DPO), Rabu (30/1) sekitar pukul 14.30 WIB. “Aksi tersangka tidak seorang diri. Tapi, dengan seorang rekan tersangka yang buron dan putus sekolah. Korban pulang sekolah bersama FY. Di TKP, rekan tersangka sudah menunggu. Kemudian korban dihabisi. Kemudian kabur membawa motor korban,” ungkapnya. (sya/wdi)




  • Bagikan