Pelaku Curanmor Dikepung Warga

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Belakangan viral di kalangan masyarakat, video penangkapan pelaku pencurian sepeda motor oleh warga. Dalam video amatir berdurasi 34 detik itu menunjukan pelaku yang dikawal petugas bersenjata, saat akan dibawa ke kantor polisi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, video tersebut direkam di jl. Kimaja, Wayhalim, Bandarlampung pada Kamis (17/6) sore. Pelaku bernasib sial lantaran terpergok korban saat hendak melancarkan aksinya.

Dalam video tersebut juga menunjukan, pelaku yang digiring keluar oleh petugas dari sebuah rumah. Terlihat, sejumlah warga yang geram dengan aksinya masih mengepung tempat tersebut meski tidak melakukan apapun.

Saat ditemui, korban yang bernama Wiwik Setiono (38) membenarkan hal tersebut. Dia mengatakan, kejadian tersebut bermula saat dirinya pulang ke rumah kontrakan untuk menunaikan ibadah sholat ashar.

“Kejadiannya sekitar jam setengah empat. Kebetulan saya baru pulang ke kontrakan untuk sholat ashar,” katanya, Jumat (18/6).

Baca Juga:   Polisi Bubarkan Aksi Balapan Liar di Sultan Agung

Dia mengatakan, setelah sampai di rumah, Wiwik kemudian langsung bersiap-siap untuk beribadah. Namun hal itu terhenti lantaran dia mendengar suara sepeda motor dari arah halaman rumahnya.

“Saya kenal suara motornya. Karena tiba-tiba dengan suara mesin motor saya hidup. Saya langsung ke depan untuk ngecek,” katanya.

Saat itu lah, Wiwik melihat dua orang tidak dikenal yang berniat untuk membawa kabur sepeda motor miliknya. Wiwik yang panik kemudian berteriak meminta bertolongan warga.

Beruntung, warga sekitar yang mendengar teriakan Wiwik bergerak cepat untuk mengepung kedua pelaku. Warga pun berhasil mengamankan satu pelaku, sementara pelaku lainnya berhasil kabur dari sergapan warga.

“Pelakunya ada dua orang, tapi yang satu hanya nunggu di atas motor (motor pelaku). Sementara yang satu baru mau bawa kabur motor saya,” katanya.

Baca Juga:   Ingin Follower Bertambah, Motif Oknum Guru Sebar Hoaks Video Kerusuhan Metro

Warga sekitar juga sempat berupaya untuk mengejar pelaku lain yang kabur. Namun, upaya itu gagal dilakukan lantaran pelaku diketahui memegang senjata tajam.

Wiwik juga mengatakan, sebelumnya dia sempat melihat gerak-gerik mencurigakan dari kedua pelaku. Itu lantaran keduanya sempat terlihat mondar-mandir di depan konter milik Wiwik yang berada di depan rumah kontrakannya.

Pelaku juga diketahui berhasil membobol kunci kontak sepeda motor Honda Beat bernomor polisi BE 2168 ABI milik korban.

Terpisah, Kapolsek Sukarame, Kompol Warsito saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan terduga pelaku curanmor oleh warga. Pelaku juga telah diserahkan ke Resmob Polda Lampung untuk ditindak lanjuti lebih jauh.

“Iya benar, kejadiannya di Kimaja, kemarin. Tapi kita belum sempat mendata pelaku, karena langsung diserahkan ke Resmob Polda Lampung,” tandasnya. (Ega/yud)




  • Bagikan