Pelaku Curanmor Rusak Gembok Pagar, Korban: Nggak Kedengaran Sama Sekali, Sangat Cepat


Ilustrasi curanmor. Foto: Fajar.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Satu unit motor Beat warna putih biru berplat BE 2708 AEN milik Danny Yolanda Putra raib saat terparkir di teras depan rumah di Jalan Raden Intan, Gang Merpati, Tanjungkarang Pusat, Bandarlampung, Jumat, 13 Mei 2022 sekitar pukul 13.30 WIB.

Istri korban, Maulita Utami (33) mengatakan, saat itu ia sedang memarkirkan motor Beat warna putih biru berpelat BE 2708 AEN, kemudian masuk rumah untuk istrahat. Sekitar sepuluh menit berlalu ia keluar dan melihat motor sudah tidak ada.





Padahal, lanjutnya, saat itu pagar rumah dalam keadaan terkunci dan motor pun menggunakan kunci tambahan gembok, tapi masih saja tetap hilang.

Baca Juga:   Lagi, Kejati Periksa 4 Saksi Terkait Dana Hibah KONI

“Pintu pagar, motor sama sama pake gembok, itu semua dirusak sama pelakunya,” sebut Maulita, Minggu (15/5).

Aksi para pelaku terbilang sangat cepat. Pasalnya, korban masih melihat motor berada di teras rumah 10 menit sebelum kehilangan.

“Ayah saya pulang jumatan, saya lihat motor masih ada. Masuk paling keluar sepuluh menit sudah raib,” tambah Maulita.

Maulita mengaku sama sekali tak mendengar suara pelaku saat merusak gembok pagar maupun membawa kabur. Sayangnya kejadian itu tidak terekam kamera CCTV.

“Entah gimana cara mereka, yang jelas dari dalam rumah itu gak kedengaran sama sekali, sangat cepat,” katanya.

Atas kejadian tersebut, Maulita dan suami sudah membuat laporan di Mapolresta Bandarlampung sekitar pukul 14.56 WIB dengan nomor bukti laporan : LP/B/1035/V/SPKT/Polresta Bandarlampung/Polda Lampung.

Baca Juga:   Polda Lampung Amankan Wanita Bercadar Putih yang Resahkan Warga Pringsewu

“Saya berharap aparat kepolisian dapat membantu menemukan motor yang masih berstatus kredit tersebut,” ucap Maulita.

Sementara itu, Kasatreskrim Polresta Bandarlampung Kompol Devi Sujana membenarkan adanya laporan tersebut. Tim Inafis sudah turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan saat ini sedang melakukan penyelidikan.

“Korban sudah kita mintai keterangan, dan untuk para pelakunya sedang kita identifikasi dan dilakukan pengejaran,” pungkasnya. (gie/sur)