Pelaku Diminta Beri Klarifikasi

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Video viral sepasang sejoli yang asik memadu kasih di depan halte sekolah mendapat tanggapan dari Komandan Korem (Danrem) 043/Gatam, Brigjen TNI Drajad Brima Yoga.

Pasal video tersebut direkam tepat di depan Yayasan Kartika Jaya di jl. Kapten Piere Tandean no. 4, Palapa, Tanjungkarang Pusat, Bandarlampung.



Drajad mengatakan, setelah video tersebut viral pihaknya langsung melakukan penyelidikan. Untuk saat ini pihaknya juga telah mengantongi asal sekolah kedua pasangan sejoli tersebut.

“Kita juga sedang berkoordinasi dengan pihak sekolah terkait hal ini. Kalau bisa juga sebaiknya dari pihak pelaku melakukan klarifikasi, karena ini kan perbuatan yang kurang pantas,” katanya.

Baca Juga:   Viral Massa Datangi Gereja di Misa Natal, Polda Lampung Tetapkan 8 Tersangka Baru

Dirinya juga menyayangkan tindakan kedua pelaku. Terlebih aksi tidak senonoh tersebut dilakukan di lingkungan sekolah dan publik.

“Ya kita menyayangkan juga. Karena keduanya masih duduk di bangku sekolah, seharusnya tidak melakukan perbuatan yang seperti itu,“ katanya.

Terpisah, Kasatreskrim Polresta Bandarlampung, Kompol Devi Sujana mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait identitas kedua pelaku.

“Sementara ini kita masih mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi yang ada di lokasi kejadian,” tambahnya.

Lebih jauh, Devi juga menghimbau kepada masyarakat untuk dapat lebih perduli dengan lingkungan sekitar.

“Jadi kalau ada kejadian serupa, hendaknya bisa ditegur sehingga tidak terjadi hal-hal lebih jauh yang tidak diinginkan,” tandasnya.

Baca Juga:   Viral Massa Datangi Gereja di Misa Natal, Polda Lampung Tetapkan 8 Tersangka Baru

Sebelumnya, perilaku tidak senonoh yang dilakukan sepasang muda-mudi tertangkap kamera amatir warga. Video tersebut sempat viral di media sosial.

Berdasarkan video tersebut menunjukan, keduanya berada di sebuah halte bus di jl. Kapten Piere Tandean no. 4, Palapa, Tanjungkarang Pusat, Bandarlampung.

Terlihat keduanya tengah duduk berdua dengan kepala yang ditutupi jaket berwarna abu-abu. Adapun si gadis yang diduga masih berstatus pelajar tersebut mengenakan baju merah muda dan rok abu-abu (SMA).

Si gadis terlihat memeluk mesra si pria yang mengenakan kaus putih dengan celana panjang berwarna hitam.

Dalam video berdurasi 17 detik tersebut, keduanya terlihat asik saling memadu kasih di balik jaket abu-abu yang menutupi kepala keduanya. Bahkan sepasang sejoli itu tampak tidak perduli dengan kendaraan yang berlalu-lalang di depan mereka.

Baca Juga:   Viral Massa Datangi Gereja di Misa Natal, Polda Lampung Tetapkan 8 Tersangka Baru

Saat ditanyai terkait ini, Hafiz, tukang parkir di sekitar lokasi itu membenarkan hal itu. Menurutnya video tersebut direkam pada siang menjelang sore hari. “Itu sekitar siang, menjelang sore itu,” katanya.

Dia juga mengatakan, lokasi tersebut juga memang kerap dijadikan sebagai tempat nongkrong dan titik penjemputan anak sekolah. Lantaran lokasi tersebut berada tepat di lingkungan sekolah swasta.

“Memang sering dijadikan tempat duduk, kadang juga tempat orang-orang yang nungguin kalau mau jemput anak sekolah,” tandasnya. (Ega/yud)






  • Bagikan