Pelaku Pencurian Terekam cctv

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Aksi pencurian kembali terekam kamera pengawas atau cctv. Kali ini, yang menjadi target merupakan salah satu rumah usaha makanan milik warga di daerah Karimun Jawa, Sukarame, Bandarlampung.

Peristiwa tersebut terjadi pada minggu (14/3) dini hari. Berdasarkan rekaman cctv, pelaku yang diduga beraksi sendiri ini terlihat dengan santai melenggang masuk dari pintu gerbang.


Pelaku diketahui mengenakan hoodie biru putih, celana pendek serta masker biru yang menutupi sebagian wajahnya. Saat masuk ke dalam rumah usaha tersebut, pelaku juga terlihat tenang.

Seolah tau tempat yang akan dituju, pelaku segera menghampiri meja kasir setelah memastikan situasi sekitarnya. Pelaku juga sempat masuk ke dalam kamar karyawan yang sedang tertidur pulas dan berhasil mengambil 1 unit ponsel.

Baca Juga:   Siap-siap, Operasi Krakatau Dimulai!

Selesai melakukan aksinya, pelaku kembali keluar dengan santai melalui pagar yang sudah terbuka sebelumnya.

Ketua RT setempat, Ahmad Haironi mengatakan, ini merupakan aksi pembobolan kedua yang terjadi di rumah usaha tersebut. Pada kejadian sebelumnya, pelaku pembobolan berhasil membawa lari uang tunai senilai Rp15 juta.

“Memang sering terjadi, sudah dua kali. Dulu yang pertama uang Rp15 juta dan yang ini HP. Jaraknya dari kejadian pertama sekitar 5 bulan,” katanya.

Jika dilihat dari rekaman cctv, pelaku kedua aksi pencurian tersebut memiliki ciri-ciri yang serupa. Pihaknya pun menduga, pelaku dari kedua aksi pembobolan tersebut merupakan orang yang sama.

Untuk saat ini, pihaknya juga sedang berkoordinasi dengan Babinsa setempat untuk melacak nomor ponsel yang dibawa lari oleh pelaku.

Baca Juga:   Bocah 12 Tahun Tewas Ditikam

“Dugaannya (pelaku, red) orang yang sama. Ini kita sedang berusaha untuk melacak nomor (ponsel) yang dibawa pelaku,” tandasnya. (Ega/yud)




  • Bagikan