Pelaku UMKM Pringsewu Pasarkan Produk lewat PaDi


RADARLAMPUNG.CO.ID – UMKM di Pringsewu bakal menggunakan aplikasi Pasar Digital (PaDi) yang dikembangkan PT Telkom untuk memasarkan produknya.

Bupati Pringsewu Sujadi mengatakan, aplikasi PaDi akan membantu transaksi antara penjual (pelaku UMKM ) dan pembeli, yang sebagian besar berasal dari BUMN.





Aplikasi ini juga sebagai marketplace yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN, bersinergi dengan seluruh BUMN di Indonesia dan PT Telkom sebagai pengelola aplikasi.

Pemkab Pringsewu sangat mendukung pemanfaatan aplikasi tersebut. Selain memberikan kemudahan pemasaran, juga dapat mempersingkat waktu serta memperluas jangkauan pemasaran.

“Pastinya, akan membuat UMKM naik kelas. Terlebih, Pringsewu merupakan kabupaten pertama di Lampung dalam pelaksanaan pasar digital ini,” kata Sujadi saat pembekalan UMKM naik kelas, sekaligus sosialisasi PaDi di Regency Gadingrejo, Kamis (3/2).

Kegiatan tersebut dihadiri Asisten Perekonomian dan Pembangunan Masykur Hasan, anggota DPRD Maulana Pringsewu Lahudin serta General Manager PT Telkom Lampung Susila SB Paska.

Sujadi berharap masyarakat dapat menguasai pasar digital, khususnya di Provinsi Lampung. “Bila dikelola dengan baik, akan mampu memulihkan serta meningkatkan roda perekonomian di Pringsewu,” tegasnya. (sag/ais)