Pelamar CASN Lampura Baru 140 Orang

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO DOKUMEN RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Sebanyak 140 pelamar Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) formasi P3K dan CASN Kabupaten Lampung Utara (Lampura), pada hari kesembilan pembukaan calon pegawai negeri sipil, Jumat (9/7).

Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Data Informasi BKPSDM Kabupaten Lampura, Ahmadi mengatakan, dari jumlah quota disediakan 307 formasi baru ada 140 orang melamar. Itupun, belum semua terisi pendaftar yang mengajukan diri disana.

“Yang paling banyak ahli pratama pertanian berjumlah 38 orang, lalu diikuti dengan formasi adminstrator data base kependudukan (ADB) 28 orang,” terangnya.

Untuk sisanya, tersebar di beberapa formasi yang ada. Namun masih jauh dari formasi disediakan, sehingga belum semuanya terisi oleh pendaftar.

Baca Juga:   Akademisi Soroti Anggaran Covid-19 di Lampura

“Masih ada beberapa diantaranya belum ada pendaftar, insyallah kedepan akan diisi. Saat ini kami sedang instens mengamati perkembangan pendaftar, “terangnya.

Sebelumnya, baru ada satu orang peminat yang mendaftarkan diri pada calon aparatur sipil negara (Casn) formasi Kabupaten Lampung Utara, Jumat, 2 Juli 2021, memasuki hari kedua pembukaan pendaftaran dilaman resmi BKN https://sscasn.bkn.go.id.

“Dari data yang masuk ke kami, baru ada satu pendaftar yang melamar di formasi Pemkab Lampura, “kata Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Data Informasi BKPSDM Lampura, Ahmadi.

Merujuk data, formasi tersedia 307 quota, dengan rincian 2 orang tenaga tekhnis non-guru (P3K), 305 CASN.

“Hal itu, terdiri dari 173 tenaga kesehatan, formasi umum (169); cumlaude (1) dan penyandang disabilitas (3). Serta untuk tenaga tekhnis disediakan 132 formasi, cumlaude (3); penyandang disabilitas (3),” pungkasnya (ozy/yud)




  • Bagikan