Pelanggar Lalulintas, Pembawa Paket Kecil Sabu

  • Bagikan
Petugas saat mengamankan DN, Kamis (4/2). foto Satlantas Polresta BAndarlampung

radarlampung.co.id – Tersandung nasib apes, DN (33) warga Sawah Brebes, Tanjungkarang Timur, Bandarlampung, diamankan petugas Satlantas Polresta Bandarlampung, Kamis (4/2) siang.

Pemuda ini digelandang ke Polresta Bandarlampung lantaran diduga membawa paket kecil narkotika jenis sabu. Hal tersebut terungkap setelah DN diberhentikan polisi saat melintas di tugu Radin Intan, ZA Pagaralam.


Kasatlantas Polresta Bandarlampung, AKP Rafly Yusuf Nugraha mengatakan, DN diberhentikan lantaran sepeda motor Honda GTR 150 warna hitam yang dikendarainya dari arah Natar menuju Bandarlampung tersebut tidak memiliki plat nomor.

Namun, setelah turun dari kendaraannya, DN justru menunjukan gelagat yang mencurigakan. Pemuda tersebut sempat berusaha melarikan diri ke arah belakang pos polisi.

Baca Juga:   Tok! Pencabul Anak Kandung Divonis 17 Tahun Penjara

Saat itu, DN diketahui berusaha membuang bungkusan kecil yang diduga satu paket kecil sabu siap edar. “Petugas yang mencurigai pelaku, sempat melihat barang kecil yang dibuang tersebut,” katanya.

Petugas pun segera mengamankan DN berikut barang bukti berupa paket kecil sabu. Selanjutnya, DN akan diserahlan pada Satnarkoba Polresta Bandarlampung untuk diperiksa lebih lanjut.

Kepada petugas, DN sendiri mengakui barang yang dibawanya tersebut merupakan narkotika jenis sabu. Dia juga mengatakan, barang tersebut merupakan pesanan milik saudarannya yang berada di jalan RA Basyid, Labuhan Ratu, Bandarlampung.

Berdasarkan pengakuan DN, barang tersebut dibeli dari seseorang seharga Rp300 ribu. DN, diminta untuk mengantarkan barang tersebut dan rencananya akan digunakan bersama dengan sang kakak.

Baca Juga:   Kasus Korupsi Mantan Bendahara BPBD Bandarlampung, Kejaksaan Tunggu Kelengkapan Berkas Penyidik

“Rencananya mau saya antar ke tempat abang saya. Itu yang pesan abang saya, memang rencananya kita mau pakai bareng-bareng,” akunya.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polresta Bandarlampung, Kompol Zainul Fachri saat dikonfirmasi, membenarkan hal tersebut. Saat ini, petugas juga sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait asal barang haram tersebut.

“Iya benar. Satu orang tersangka, berikut barang bukti sudah kita amankan. Untuk saat ini, masih dalam pemeriksaan lebih lanjut oleh petugas,” pungkasnya. (Ega/yud)




  • Bagikan