Pelatih Jepang Latih Pemain Baseball Lampung

  • Bagikan
Pelatih dan atlet baseball Jepang saat memberikan coaching clinic di lapangan softball, PKOR, Sabtu (18/1). Foto: Anca/Radarlampung

radarlampung.co.id – Yayasan yang konsen di olahraga Baseball, dr Stretch Jepang menggelar Baseball Coaching Clinic bertema Baseball Caravan di Lapangan Softball, PKOR, Wayhalim, Sabtu (18/1).

dr. Stretch menggandeng Pengurus Provinsi Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Pengprov Perbasasi) Lampung. Ada sebanyak 50 peserta diberikan pelatihan teknik dasar olahraga baseball.


Ketua Umum Pengprov Perbasasi Lampung, Rahmat Mirzani Djausal menjelaskan kegiatan coaching clinic ini melibatkan satu pelatih dan tujuh atlet baseball Jepang. “Jadi baseball caravan ini program charity (amal) dari dr.Stretch tujuannya memberikan pelatihan gratis kepada baseball anak-anak se Indonesia. Kebetulan Lampung menjadi kota yang ketujuh dikunjungi dan ini pertama kali di Sumatera,” jelasnya ditemui di lokasi.

Baca Juga:   Softball dan Baseball Lampung Kalahkan Tuan Rumah

Tujuan lain, kata dia, coaching clinic ini juga untuk memberikan pemahaman yang benar tentang gerak dasar dalam olahraga baseball. Adapun 50 peserta tersebut dibagi ke dalam dua sesi. Usia peserta dibatasi mulai umur 12 hingga 17 tahun.

“Selain coaching clinic, mereka juga hibahkan alat baseball, seperti glove (sarung tangan), stik dan perlengkapan lain,” sebutnya.

Ia berharap dengan adanya coaching clinic ini bisa menambah antusias olahraga baseball. Terlebih baseball Lampung berprestasi di tingkat nasional. “Olahraga baseball memang masih asing, padahal prestasi Lampung bagus. Kita meraih medali satu perunggu dan dua perak di PON. Karena itu kita ingin baseball menjadi olahraga di eksekul di tiap sekolah,” tandasnya.(nca/yud)




  • Bagikan