Pelayanan Disdukcapil dan PTSP Bandarlampung Dapat Nilai A

  • Bagikan
Asisten Deputi Pelayanan Publik Kemenpan RB Noviana Andriani saat diwawancara pasca mengunjungi gedung satu atap Pemkot Bandarlampung, Jumat (30/4). FOTO MELIDA ROHLITA/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Asisten Deputi Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Noviana Andriani melakukan penilaian terhadap pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) Pemkot Bandarlampung, Jumat (30/4).

Noviana mengungkapkan, penilaian tersebut dalam rangka pendampingan dan peningkatan pelayanan publik. Salah satunya tindak lanjut mal pelayanan publik yang sudah dicanangkan oleh Wali Kota sebelumnya Herman HN.

“Kemenpan juga akan melakukan penilaian di Kabupaten Lampung Tengah dan Kota Metro,” kata Noviana.

Menurut Noviana, Pemkot Bandarlampung kini memiliki kemajuan dalam hal pelayanan masyarakat. Ini merupakan poin bagi penilaian diambil.

“Saya melihat peningkatan pelayanan di Disdukcapil dan PTSP. Hasilnya sekarang A. Ini artinya sudah baik. Satu tahap lagi adalah pelayanan yang tertinggi, yaitu pelayanan prima. Kita mendorong untuk menuju ke sana,” tegasnya.

Baca Juga:   Akhirnya Saya Sekeluarga Merasakan Keganasan Covid-19

Dilanjutkan, kemajuan terlihat dari progres upaya perbaikan diri yang dilakukan dinas terkait setelah melalui proses evaluasi tahun lalu.

“Sudah banyak upaya yang dilakukan untuk perbaikan pelayanan tersebut. Di antaranya adalah m-Kios dan ADM (Anjungan Dukcapil Mandiri) dari Dukcapil,” ujarnya.



  • Bagikan