Pelayanan Disdukcapil Lampura Sedikit Lambat


Kepala Disdukcapil Lampung, Achmad Saifulloh saat memantau pelayanan di Disdukcapil Lampura. Foto Fahrozy Irsan Toni /Radar Lampung

 

radarlampung.co.id – Kepala Dinas Kependudukan dan Cacatan Sipil (Disdukcapil) Provinsi Lampung, menggelar monitoring ke Kantor Disdukcapil Lampung Utara (Lampura), Jum’at (30/10).





Kedatangan Kepala Disdukcapil Lampung, Achmad Saifulloh mengatakan, kedatangannya, untuk melakukan monitoring dan evaluasi terhadap pelayanan Disdukcapil Kabupaten yang tetap membuka pelayanan di hari libur.

“Ini untuk membantu masyarakat, meskipun di hari libur mereka bisa mendapatkan pelayanan untuk mengurus administrasi kependudukan,” ungkap Achmad.

Menurutnya, pelayanan di Disdukcapil Lampura sudah cukup baik dan banyak sekali perbedaannya. Namun hanya ada catatan yang perlu dibenahi kedepannya yakni tentang waktu yang sedikit lama.

“Mudah-mudahan dengan adanya masukan ini, ke depan pelayanan disdukcapil Lampura bisa lebih baik lagi,” harapnya.

Sementara, Mas Pardan Kepala Disdukcapil Lampura menyambut baik kedatangan Kepala Disdukcapil Provinsi Lampung untuk melihat secara langsung pelayanan di sini agar bisa lebih prima dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk mengurus adminduk.

“Pelayanan ini kita buka, untuk mengantisipasi membludaknya masyarakat yang ingin mengurus adminduk. Sebab, di masa pandemi covid 19 kita harus berupaya secara maksimal bagaimana cari menghindari kerumunan,” tuturnya. (ozy/yud)