Pelayanan Online Adminduk, Hubungi Nomor Ini!

  • Bagikan
FOTO NET

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Tanggamus mengubah nomor pelayanan online administrasi kependudukan (adminduk). Hanya menggunakan satu nomor, yakni 081273002137.

Sekretaris Disdukcapil Tanggamus Darma Setiawan mengatakan, pergantian nomor untuk penyederhanaan. Sebab sebelumnya ada delapan nomor untuk setiap jenis pelayanan.


“Alasan pergantian nomor untuk semakin memudahkan pelayanan. Cukup mengingatkan satu nomor saja. Jadi sekarang seluruh pelayanan adminduk online hanya menggunakan nomor 081273002137,” kata Darma Setiawan mewakili Kepala Disdukcapil Tanggamus Maradona, Kamis (12/8).

Dilanjutkan, sosialisasi pergantian nomor pelayanan sudah dilakukan. Baik melalui surat kepada para camat dan media sosial resmi Disdukcapil Tanggamus.

“Surat pemberitahuan sudah kita sampaikan kepada seluruh camat. Harapannya camat bisa menyampaikan informasi ini kepada masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga:   Canangkan Vaksinasi Bagi Ibu Hamil dan Menyusui

Pada bagian lain Darma mengungkapkan, Disdukcapil sudah menandatangani MoU dengan 32 pekon untuk pelayanan online secara kolektif.




  • Bagikan