Peletakan Batu Pertama Mako Polres, Kapolda Apresiasi Bupati Tubaba

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID-Kapolda Lampung Irjen Pol. Drs. Hendro Sugiatno, M.M, mengapresiasi gerak cepat Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Umar Ahmad, atas capaian seluruh pembangunan juga dukungan penyiapan lahan untuk Mako Polres di Tubaba.

Hal tersebut disampaikan Kapolda Jenderal berbintang dua saat melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Tubaba juga bersamaan dalam rangka peletakan batu pertama Pembangunan Mako Polres Kabupaten setempat. Kegiatan tersebut dilaksanakan di lahan calon Mapolres Tubaba, Kompleks Kota budaya Uluan Nughik Kelurahan Panaragan Jaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah.

Hadir Bupati Umar Ahmad, Ketua DPRD, Kapolres, Dandim, Kajari Tulang Bawang, Kepala OPD, Kepala Bagian, juga tamu undangan lainnya pada (11/6).

“Pada hari ini kita melakukan peletakan batu pertama Mako Polres, dan dalam pembangunan ini saya menginginkan ada nilai-nilai kebudayaan lokal yang dapat digambarkan pada bangunan Mako Polres ini nantinya, sehingga tidak terlalu kaku dan menarik.”kata Hendro.

Baca Juga:   Bupati Tubaba Tebar 100 Ribu Benih Ikan Jelabat

Menurutnya, dengan pembangunan Mapolres ini, diharapkan nantinya dapat meningkatkan kinerja aparat Personil kepolisian, serta pelaksanaan Kamtibmas dapat semakin baik.

Kapolres Tubaba AKBP.Hadi Saepul Rahman, SIK. mengungkapkan, pembangunan ini merupakan langkah upaya semakin meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat. Dimana Anggaran pembangunan diambil dari Mabes Polri atau APBN dengan nominal Rp8,5 miliar, dan untuk Mobeller sekitar Rp1,5 miliar dengan masa pengerjaan oleh PT. Alfin selama 6 bulan.

“Bangunan ini adalah gedung perkantoran, mulai dari tingkat pimpinan hingga staf, bagian Reskrim, dan lain-lain. Namun, untuk Satlantas direncanakan akan tetap berada di Kantor yang lama, karena untuk Mobilitas lebih bagus disana dan letak geografisnya juga mendukung,” jelasnya.

Baca Juga:   Karang Taruna Kabupaten Tubaba Resmi Dikukuhkan

Bersamaan dengan acara tersebut, Bupati Umar Ahmad juga menjelaskan, untuk penyediaan lahan pembangunan Polres Tubaba itu menggunakan dana dari APBD dengan luas lahan sekitar 4,8 hektare. “Sementara pembangunan masih memakai APBN, tetapi direncanakan pada 2022 mendatang akan ada alokasi dari APBD untuk bangunan tambahan di lingkungan sekitar dalam membantu pembangunan Mako Polres ini. Sehingga diharapkan kedepannya, keamanan dan pelayanan kinerja dari Kepolisian dapat jauh meningkat.”imbuhnya.

Acara tersebut sekaligus bersamaan memperingati hari Lingkungan Hidup pada tanggal 5 Juni, dengan penanaman pohon oleh kapolda, kapolres, dan bupati. (fei/rnn/wdi)



  • Bagikan