Pelukisan Mural Flyover MBK Mandek?

  • Bagikan
Pengendara melintasi dinding flyover MBK, Kedaton yang dihiasi lukisan mural bertema tokoh nasional. Diketahui hingga Rabu (28/7) lukisan mural di flyover tersebut belum rampung. Foto M. Tegar Mujahid/ Radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pelukisan mural di flyover Mall Bumi Kedaton (MBK) telah mencapai 70 persen. Namun, untuk sementara pengerjaaan mular gambar pahlawan diberhentikan.

Itu dibenarkan Kepala Dinas Pariwisata Bandarlampung M. Yudhi. Menurutnya, saat ini pelukisan mural tinggal menyisakan 30 persen, yaitu di bagian samping dan finishing pada langit-langit flyover. “Temanya gambar pahlawan sesuai ide Bunda Eva. Kalau jumlahnya berapa saya rangkum dulu karena nggak ingat,” ujarnya sembari bergurau, saat dihubungi Radarlampung.co.id, Rabu (28/7).


Saat ini, lanjutnya, pelukisan mural tengah libur sementara, setelah diminta Dinas PU. “Lagi libur diminta Dinas PU, dari lebaran kemarin. Terkait alasannya dan kapan mulai lagi coba tanya ke Dinas PU,” ucapnya.

Baca Juga:   Dewan Berharap PLN Utamakan Tindak Persuasif Terkait Tunggakan Listrik PJU

Ditanya rencana pembuatan mural di flyover lainnya, ia mengatakan saat ini masih fokus ke flyover MBK. “Ini aja belum selesai. Sementara fokus ke yang MBK dulu. Itu juga nanti tergantung Dinas PU. Kita melukis karena berhubungan dengan seniman,” tuturnya.

Terpisah, saat radarlampung.co.id mencoba mengubungi Sekretaris Dinas PU Bandarlampung Muhaimin, meski tersambung dan online, namun telpon maupun pesan WhatsApp tidak diangkat dan balas. Begitu juga dengan Kepala Dinas PU Iwan Gunawan. (pip/sur)




  • Bagikan