Pembangunan BTS Dukung Program KPB dan Smart Village


RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Provinsi Lampung mendukung dengan rencana pembangunan 129 BTS (sinyal 4G) oleh Kementerian Komunikasi, Informasi dan Statistika di beberapa daerah di Lampung.

Kadis Kominfo Provinsi Lampung, Ganjar Jationo mengatakan Pemprov mendukung dengan adanya program tersebut. Terlebih nantinya akan mendukung program kerja utama Gubernur Lampung Arinal Djunaidi terkait Kartu Petani Berjaya dan Smart village.





“Program ini mendukung program Pemprov Lampung, program utama pak Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yaitu KPB dan Smart Village. Sehingga kami sangat mendukung program tersebut, terutama dalam mendukung kegiatan yang berkaitan dengan teknologi,” beber Ganjar.

Nantinya, jika sudah terpasang tentu ikut meningkatkan prasarana telekomunikasi di Lampung yang sedang mengimplementasikan program yang membutuhkan ketersediaan infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi.

“Apalagi Program unggulan Pemprov Lampung itu diantaranya, Program Kartu Petani Berjaya, Program Smart Village ( Desa Cerdas ) dan Program Smart School,” beber Ganjar, Minggu (27/3).

Selain itu, dengan makin tersedianya infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi di berbagai kabupaten kota di Lampung diharapkan akan meningkatkan aktivitas ekonomi masyarakat.

“Apalagi, ini pemasangan lokasinya di kabupaten/kota, maka tentu akan lebih menjangkau wilayah desa-desa. Akan lebih bermanfaat jika desa-desa yang belum ada atau koneksi internet nya buruk diharapkan akan lebih baik dengan pemasangan BTS ini,” lanjutnya.

Untuk kapan bakal di pasangnya, Ganjar mengaku belum mendapat informasi tersebut. Karenanya Pemprov Lampung berharap program ini dapat dilakukan memang dititik yang sangat belum memiliki sinyal internet yang baik. (rma/yud)