Pembangunan Drainase Jadi Program 2019

radarlampung.co.id – Pembangunan drainase menjadi salah satu program pembangunan Pemkot Metro di 2019. Itu lantaran masih ada beberapa wilayah di Kota tersebut yang masih menjadi langganan banjir, terutama ketika musim hujan.

Wali Kota Metro Achmad Pairin mengatakan, kelancaran drainase sangat diperlukan untuk mencegah banjir. Karena itu, pihaknya akan membangun drainase mellui dana APBD 2019.



“Sudah di programkan untuk 2019. Hanya tinggal lagi Badan Anggaran bersama Dinas PU untuk segera membahasnya bersama. Dalam pembahasan hendaknya eksekutif dan legislatif saling mendukung, dan Dinas PU yang menentukannya,” kata Pairin, Minggu (18/11).

Sebelumnya, Ketua DPRD Kota Metro Anna Morinda meminta hasil reses anggota dewan beberapa waktu lalu menjadi prioritas pembangunan tahun depan. Di mana dalam reses sebagian besar masyarakat meminta untuk pemerataan jalan, dan juga perbaikan drainase.

“Untuk hasil reses yang sudah dilakukan oleh dewan sekitar tiga kali. Kita harap itu bisa dijadikan prioritas untuk direalisasikan di 2019 mendatang,” kata Anna. (rur/kyd)