Pembangunan Fisik Masih Nol, OPD Pemprov Diminta Jangan Lelet

  • Bagikan

radarlampung.co.id-Pembangunan fisik lingkup Pemerintah Provinsi Lampung belum termonitor di Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (TEPRA).

Dalam laman https://monev.lkpp.go.id, tercatat untuk progres keuangan dan pembangunan fisik masih nol. Padahal, saat ini sudah memasuki April 2019.

Anggota DPRD Lampung, Watoni Noerdin mengaku ini harus disikapi agar tidak terjadi perlambatan pembangunan di tahun anggaran 2019. “Kami sudah ingatkan, seyogianya bulan Januari sudah dimulai, “ujarnya kepada radarlampung.co.id, Rabu (3/4).

Baca Juga:   Nunik Ajak Stakeholder Sosaisasi Vaksin Kepada Calon Haji

Watoni mengatakan keterlambatan proses pembangunan fisik maupun keuangan ini diaebabkan adanya implementasi baru berbasis elektronik. Baik e-planing, e-budgetinh, e-ssh dan e-pokir.

” Alasan eksekutif masih harus adaptasi terlebih dahulu. Tapi menurut saya, seyogianya, sebelum di implementasikan, seharusnya penyediaan SDM (Sumber Daya Manusia) nya sudah benar-benar siap dong. Kalaupun mau adaptasi, ya jangan lama-lama dong, ” ujarnya.

Baca Juga:   Berlakukan Tes GeNose, Terminal Rajabasa Minta Tambahan Kantong Udara

Sementara, Kepala Badan Layanan Pengadaan Barang dan Jasa (BPLBJ) Provinsi Lampung, Zainal Abidin mengatakan, laporan di Tepra memang masih proses penginputan. Kendati demikian, dia mengaku Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP) sudah ditayangkan sebagian.

“Sebagian OPD (Organisasi Perangkat Daerah),
Sudah tayang kok baik di SIRUP maupun di LPSE (Layanan Pengadaan Barang dan Jasa). Tender sudah jalan bertahap, ” kata dia. (abd/wdi)

Baca Juga:   Ikut Tanggapi Proyek SPAM, Komisi IV DPRD Lampung Berencana Gelar RDP




  • Bagikan



Kasus Covid-19 Kembali Merangkak Naik Viral Polisi Terlantar di Merak, Brigadir Agus Dijemput Pulang Polda Lampung Diduga Bunuh Diri, Pemuda Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta