Pembangunan Flyover Sultan Agung Terhambat Pemasangan Box Culvert


 

RADARLAMPUNG.CO.ID – PT Adiguna Anugerah Abadi, belum menyelesaikan pemasangan box culvert di titik bagian depan sekolah music Ruko Ecayo Musik samping Gang Nur.





Kepala Pelaksana Pembangunan Flyover Sultan Agung PT Adiguna Anugerah Abadi, Sutarno hingga saat ini, mengaku belum mendapat surat perintah untuk melanjutkan pemasangan box culvert itu.

“Sampai saat ini, saya belum menerima surat perintah atau tembusan untuk melanjutkan. Karena, sang pemilik ruko itu pernah menemui saya, katanya akan menemui Dinas Pekerjaan Umum. Dia merasa, Dinas Pekerjaan Umum belum berkoordinasi,” katanya kepada Radar Lampung, Senin (3/8).

Dia menyebutkan, memang sebagian drainase yang di depan sekolah musik itu telah dilakukan pembongkaran. Namun, pihaknya belum berani untuk melanjutkannya sampai persoalan itu diselesaikan oleh Dinas Pekerjaan Umum dengan pemilik ruko.

Baca Juga:   Komisi I Ingatkan Pemkot Terkait Wacana Peniadaan Tenaga Honorer

“Ya, itu box culvert-nya memang sudah kita susun disana. Karena sudah terlanjur dibongkar. Kita tumpuk saja dibagian atas drainase yang sudah terlanjur dibongkar itu, supaya tidak membahayakan pengendara,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Bandarlampung Iwan Gunawan menyebutkan, pekerjaan pemasangan box culvert tidak ada kendala. Bahkan, dia mengklaim pengerjaan sudah selesai sampai 30 persen.

“Sampai saat ini pembangunan flyover sudah 30 persen. Untuk pemasangan box culvert sepanjang 100 meter. Dibagian kiri dan kanan. Izin sudah lengkap semua, seperti izin perlintasan sebidang dari Kementerian Perhubungan,” ujarnya. (apr/yud)