Pembangunan Gedung UMKM Center Bakal Berkoordinasi dengan Bank Himbara


Ilustrasi Radarbojonegoro/Manadopost.jawapos.com

Radarlampung.co.id – Dalam pembangunan Usaha, Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Center, Pemprov Lampung menggandeng bank himbara. Hal ini menurut Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setprov Lampung, Kusnardi sebagai upaya membangkitkan perekonomian Lampung.

Dalam perencanaan awal, UMKM Center ini digagas berada di PKOR Wayhalim, Bandarlampung. Nantinya UMKM Center ini akan dibangun gedung baru yang diharapkan dapat menarik daya beli masyarakat pada sektor usaha kecil menengah itu.





“Memang dalam rencananya ada pembangunan fisik berupa gedung. Alhamdulillah ada beberapa pihak yang ingin membantu pelaksanaannya,” ungkap Kusnardi.

Kusnardi menyebut, bank Himbara siap ikut andil dalam pembangunan gedung. Di mana nantinya berupa CSR (coorporate sosial responsibility). Sementara Pemprov Lampung hanya menyediakan lahan.

Baca Juga:   KPK Terima 395 Laporan Gratifikasi Selama Hari Raya Idul Fitri

“Lokasi direncakan di PKOR menggunakan bangunan baru didekat dengan stadion. Jadi Pemprov menyediakan lahan, sementara bangunannya nanti dengan ada yang ikut terlibat membangun dari perbankan, bank himbara,” katanya.

Dengan harapan, UMKM center ini bisa menampung berbagai UMKM yang bisa menarik perhatian masyarakat yang bisa dijadikan tujuan wisata dan pusat oleh-oleh di Lampung.

“Bisa juga kuliner khas Lampung, souvernir. Jadi kalau di PKOR ini bisa untuk wisatawan yang ke Bandarlampung atau sekitarnya,” tambahnya.

Sementara untuk pengelolaan nya, Kusnardi mengatakan masih dalam pembahasan. Akankan dikelola asosiasi, BUMD atau bank. “Yang jelas bukan Pemprov Lampung ya, karena kan pemerintah dilarang berbisnis,” tandasnya. (rma/sur)

Baca Juga:   Gubernur Batasi Hilir Mudik Hewan Ternak di Lampung