Pembangunan Masih Fokus Pemulihan Ekonomi


Bupati Pesawaran menyerahkan bantuan untuk masjid dalam silaturahmi Ramadhan di Desa Hanauberak, Kecamatan Padangcermin, Rabu (6/4). FOTO PROKOPIM PESAWARAN

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pembangunan yang dilaksanakan Pemkab Pesawaran saat ini masih difokuskan pada pemulihan perekonomian yang menyangkut sektor industri, pariwisata dan investasi. Termasuk peningkatan sistem kesehatan dan ketahanan pangan serta perlindungan sosial karena dampak pandemi Covid-19.

Hal itu dikatakan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona saat silaturahmi Ramadhan di Masjid Musabbihin, Desa Hanauberak, Kecamatan Padangcermin, Rabu (6/4).





Di samping itu, peningkatan kapasitas sarana dan prasarana publik juga terus digalakkan. ”Hal itu dilakukan karena pengembangan infrastruktur akan dapat memberikan manfaat ganda terhadap peningkatan investasi, penciptaan kegiatan produksi dan kesempatan kerja serta peningkatan pendapatan masyarakat,” kata Dendi Ramadhona.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada PT Indomarco Prismatama atas kepeduliannya terhadap masyarakat Pesawaran dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19.

”Terima kasih juga kami sampaikan kepada Baznas Pesawaran yang telah meningkatkan manfaat zakat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dengan berbagai programnya,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu diserahkan bantuan untuk pembangunan masjid, santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa serta pembagian masker. Silaturahmi kemudian dilanjutkan ke Masjid Nurul Falah, Desa Bunut Seberang, Kecamatan Wayratai. (ozi/ais)