Pembangunan Perpustakaan Modern Lampung Sepi Aktivitas

  • Bagikan
Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Lampung, Ir. Ferynia saat menunjukan desain perpustakaan modern Lampung. Foto Aprohan Saputra/Radarlampung.co.id

Radarlampung.co.id – Pembangunan Perpustakaan modern milik Provinsi Lampung di jalan Zainal Abidin Pagar Alam Bandarlampung yang direncanakan diresmikan akhir tahun terlihat sepi aktivitas. 

Bangunan yang akan berdiri di lahan seluas 24 ribu meter persegi dengan luas bangunan 10 ribu meter persegi itu saat ini diserahkan pembangunannya kepada Direktorat Jendral Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dengan menggunakan dana APBD Lampung Rp70 miliar. 


Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung, Ir. Ferynia mengatakan, untuk pembangunannya belum dilanjutkan. “Belum, sepertinya belum ditender oleh Cipta Karya. Kami juga masih persiapan,” ungkapnya kepada Radarlampung.co.id, Selasa (19/3).

Terkait, apa kendala yang tengah dihadapi dalam pembangunan, dirinya tidak merespon. Ferynia hanya mengatakan mungkin April baru ada kegiatan pembangunan.

Baca Juga:   Tim PPPUD Polinela Lakukan Pendampingan Integrated Farming System

Menurut pantauan di lapangan, terlihat tidak ada aktivitas pertukangan seperti biasanya.  Padahal, bangunan megah itu digadang-gadang akan menjadi Perpusda terbaik di Indonesia, selain perpustakaan nasional. 

Perpusda Modern mulai dibangun pada Agustus 2018 itu awalnya direncanakan akan dilakukan soft launching pada Maret 2019. (apr/kyd)




  • Bagikan