Pembangunan Pertashop Belum Sampai 50 Persen

  • Bagikan
Ilustrasi/foto pool sumber oto.detik.com

RADARLAMPUNG.CO.ID – PT Pertamina (Persero) memiliki target untuk membangun pertashop di wilayah Lampung Bengkulu sebanyak 406 unit. Unit Manager Communication, Relation & CSR MOR II, Umar Ibnu Hasan mengatakan, Lampung Bengkulu memiliki target pembangunan pertashop sebanyak 406 unit. Sedangkan, di Lampung sendiri ditargetkan berdiri 305 pertashop.

“Untuk saat ini yang sudah terbangun sebanyak 80 unit yang tersebar di beberapa wilayah di Lampung,” ujarnya, Selasa (16/3).


Dikatakannya, untuk yang ingin menjadi mitra Pertamina dengan membuka pertashop diantaranya, telah memiliki badan usaha dan atau yang telah berbadan hukum seperti CV, koperasi, dan PT. Kemudian, kelengkapan dokumen untuk administrasi berupa KTP, NPWP, dan akta perusahaan.

Baca Juga:   September Bersama Savetember Novotel Lampung

Lalu, tak hanya itu, kriteria wajib yang harus dipenuhi oleh calon mitra pertashop di antaranya memiliki lahan untuk pengoperasian mini SPBU tersebut yang bebas sengketa. Lahan yang diverifikasi oleh tim, harus sesuai dengan lahan yang didaftarkan. Serta lahan tersebut tidak berada pada tikungan atau akses yang sulit dijangkau.

“Untuk harga BBMnya sendiri, tentu sama dengan harga BBM di SPBU, dan pengisiannya juga berasal dari Pertamina,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Pertamina menargetkan pembangunan 10 ribu Pertashop selama tahun 2021. (rur/sur)




  • Bagikan