Pembangunan RSPTN Unila Dilanjutkan Tahun Depan

  • Bagikan
Rektor Unila Prof Ir. Karomani, M.Si. bersama perwakilan ADB Sutarum Wiriono, Direktur Belmawa Kemendikbudristek Prof Aris Djunaidi, Wakil Rektor IV Prof. Suharso dan tim RSPTN Prof. Satria Bangasawa meninjau gedung pembangunan rumah sakit, Selasa (7/12). FOTO DOKUMEN UNILA

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pembangunan fisik Rumah Sakit Perguruan Tinggi Negeri (RSPTN) Universitas Lampung berlanjut tahun depan, menunggu izin mendirikan bangunan (IMB) disetujui.

Menurut Wakil Rektor IV Unila Prof. Suharso, pembangunan dilaksanakan setelah seluruh proses perizinan dan kesepakatan pendanaan ditandatangani.

“Pembangunan konstruksi jika penandatanganan kontrak dilakukan tahun ini. Konstruksi pertama sudah selesai. Dilanjutkan dengan pengisian alat rumah sakit. Mudah-mudahan tahun 2027 sudah beroperasi,” kata Suharso, Selasa (7/12).

Suharso mengungkapkan, RSPTN Unila akan menjadi pusat pelayanan kesehatan dan riset.

Baca Juga:   Gubernur Arinal Resmikan 31 SMK Pusat Keunggulan Se-Provinsi Lampung

“Pusat pelayanan kesehatan dan juga IRC (Integrated Research Center) untuk mendukung pengembangan riset kita ke depan,” sebut dia.

IRC ini juga didukung dengan laboratorium yang didanai Asian Development Bank (ADB). Sekaligus dengan peralatan didalamnya.






  • Bagikan