Pembangunan Tahap I Sudah 96 Persen, Parkir Pasar Smep di Lantai Tiga

  • Bagikan
Pembangunan Pasar Smep, Tanjungkarang Pusat, Kota Bandarlampung terus dikebut. Pengerjaan sudah tahap pengecoran di lantai dua. Foto M. Tegar Mujahid/ Radarlampung.co.id

radarlampung.co.id – Progres pembangunan tahap I Pasar Smep Bandarlampung telah mencapai 96 persen. Meski memiliki basemnet, bangunan tiga lantai ini juga di design dengan parkir di lantai dan mampu menampung hingga 80 kendaraan roda dua.

Konsultan pengawas pembangunan Pasar Smep PT Asmi Hidayat, Muhammda Zen menyebutkan, hingga saat ini pembangunan tahap I telah mencapai tahap akhir. Dengan target bagian basement, lantai 1 dan 2 selesai blok, kemudian kontruksi hingga lantai 3.

“Tidak ada kendala yang berarti, hanya saja permasalah pedagang di pintu masuk yang sedikit mengganggu pekerjaan, selain itu kita tidak ada kendala,” kata Zen kepada Radarlampung.co.id, Rabu (20/11).

Dijelaskannya, dalam site plannya bahwa basement nantinya akan diperuntukan bagi pedagang sayur kering yang bisa menampung hingga 250 pedagang. Sedangkan lantai satu diperuntukan bagi pedagang basah, seperti ikan dan daging-dagingan juga sedikitnya mencapai 250-an lapak.

“Basement dan lantai satu itu nanti bentuknya lapak-lapak dan los-los. Lantai satu kita desain untuk pedagang basah biar airnya mudah terbuang karena datar,” ujarnya.

Kemudian, untuk lantai 2 akan dibangun bagi pedagang pakaian dan barang pecah belah. Berbentuk kios-kios dengan mencapai sekira 240. Sedangkan, lantai tiga disesain untuk parkir kendaraan. (apr/kyd)


Baca Juga:   Salurkan 1.000 Paket Sembako, Bunda Eva Berharap Tepat Sasaran


  • Bagikan