Pembangunan Taman Alamanda Dilanjutkan Tahap II

  • Bagikan
Pembangunan Taman Alamanda Dilanjutkan Tahap II
Taman Alamanda Batu Keramat, Kecamatan Kotaagung Timur. Pembangunan tahap pertama sudah selesai, dan dilanjutkan tahun ini. FOTO DOKUMEN DISPARBUD TANGGAMUS

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pembangunan tahap pertama Taman Alamanda di Kecamatan Kotaagung Timur telah selesai pada 2021 dan dilanjutkan tahun ini.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Tanggamus Retno Noviana Damayanti mengatakan, pembangunan ruang terbuka hijau di atas Pos Satlantas Batu Keramat ini diperkirakan selesai dalam dua tahap.



“Untuk tahap I, pembangunannya selesai. Nanti berlanjut lagi ke tahap berikutnya. Rencananya memang rampung dalam dua tahap pembangunan,” kata Retno.

Dijelaskan, hasil pembangunan tahap I berupa land clearing lahan seluas 3.000 meter persegi.

Semula, permukaan miring karena bukit. Kini telah dibuat jadi rata dengan dua trap dalam ukuran luas. Kemudian pembangunan dinding talud yang tinggi pada tiap trap untuk mencegah longsor,

Selanjutnya koridor, patung bunga Alamanda di tengah lokasi, rumput dan beberapa tanaman mulai ditanam.

“Masih ada kekurangan, seperti taman dan sarana pendukung lainnya. Kekurangan itu akan dikerjakan di tahap II tahun 2022 ini oleh Pemprov Lampung. Sekarang masih tahap perencanaan,” terangnya.

Untuk tahap I, pelaksanaannya oleh CV Zafira dengan waktu pekerjaan selama 150 hari kalender. Anggarannya Rp1,452 miliar lebih dari Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Cipta Karya Lampung.

“Anggaran pembangunannya dari provinsi. Baik tahap I dan II. Tapi ada juga sharing dari daerah,” sebut Retno. (ehl/ral/ais)

 






  • Bagikan