Pembebasan Lahan Jalan Kedondong Terkendala Fluktuasi Harga

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Dari sekitar 500 bangunan dan lahan di sepanjang jalan Kedondong, baru sekitar 300-nya sudah dilakukan pembebasan lahan. Ini terkait dengan rencana pelebaran jalan dari simpang Tugu Pengantin hingga Waylalap menuju kantor Pemda Pesawaran.

“Belum selesai semua, karena kita tidak terlibat langsung terkait penetapan harga. Pada saat pengesahan APBD 2019, kita mengasumsikan harganya sama. Misal Rp300 ribu permeter. Tapi tim apparsial dan juga masyarakat terjadi fluktuasi harga. Itu salah satu faktor yang menjadi kendala,” ungkap Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, Minggu (1/9)

Sehingga lanjut Dendi, anggaran yang tersedia dan diestimasikan dapat membebaskan sekitar 500 bidang tanah maupun rumah pada 2019 ini, ternyata baru bisa dibebaskan sekitar 300 bidang. Sehingga untuk pembebasan lahan maupun bangunan dianggarkan kembali .

“Jadi semacam multi years, karena asumsi tidak masuk. Di perubahan sudah dianggarkan lagi, termasuk ganti bangunan. Dan land clearing kemungkinan bisa dilaksanakan pada 2020 mendatang,” pungkasnya. (Ozi/kyd)




  • Bagikan