Pembelajaran Tatap Muka di Way Kanan Tunggu Zona Kuning

  • Bagikan
Sekkab Saipul memimpin rapat persiapan PTM terbatas, Kamis (2/9). Foto ist

RADARLAMPUNG.CO.ID-Pembelajaran tatap muka di Kabupaten Way Kanan akan digelar ketika kabupaten tersebut berstatus zona kuning. Hal ini disampaikan Sekkab Way Kanan Saipul, Jumat (3/9). Saat ini, lanjutnya, Way Kanan masih berstatus zona oranye.

“Kita tunggu dalam seminggu kedepan, kalau nanti diumumkan bahwa Way Kanan masuk dalam zona Kuning itu artinya pembelajaran tatap muka sudah dapat kita laksanakan,” katanya.


Meski demikian, Pemkab tetap meminta sekolah untuk melakukan persiapan PTM semaksimal mungkin. Setiap sekolah akan melakukan persiapan dengan matang terlebih dahulu. Dan bagi sekolah yang siap sekolah tatap muka, maka pihak sekolah dipersilakan menyampaikan usulan ke Pemda untuk diberikan izin,

“Bagi sekolah yang telah siap dan telah meminta izin akan kita croscek, kesiapannya dan kalau memang oke baru kita isinkan, demikian pula sebaliknya, untuk saat ini PTM terbatas yang sudah berjalan, di Way kanan belum diberikan izin resmi, kita bukan tidak kasihan sama anak-anak kita, tapi kami berpikir yang pertama keselamatan,” katanya.

Baca Juga:   Lengkapi Sarana Pendukung PTM Terbatas

PTM terbatas pelaksanaannya akan sesuai dengan persyaratan dalam Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri. Diantaranya menjaga jarak minimal 1,5 meter dan maksimal 18 peserta didik per kelas untuk SDLB, MILB, SMPLB, MTsLB dan SMLB, MALB. Kemudian menjaga jarak minimal 1,5 meter dan maksimal 5 peserta didik per kelas untuk PAUD,” katanya. (sah/wdi)




  • Bagikan